Pemuda Gampong Meureubo Gelar Lomba Dalael Qairat Se-Kabupaten Nagan Raya

oleh -152 Dilihat
oleh
Pemuda Gampong Meureubo Gelar Lomba Dalael Qairat 
Se-Kabupaten Nagan Raya
Pemuda Gampong Meureubo Gelar Lomba Dalael Qairat
Se-Kabupaten Nagan Raya

Suka Makmue,- jurnal86.com Gampong Meureubo Kecamatan Suka Makmue Gelar Lomba Dalael Qhairat Se Kabupaten Nagan Raya provinsi Aceh dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Gampong setempat yang diikuti sembilan grup Dalael Khairat. Sabtu, 27 Mei 2023

Camat Suka Makmue, Said Mudhar, M.Pd, MM dalam pembukaan ia menyampaikan, perlombaan seperti ini bukanlah ajang untuk saling mencari juara, tapi saling menjalin silaturrahmi dan saling mengasah skil dalam bidang keagamaan.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat membawa pemuda kearah lebih baik dan dapat menghindari diri dari pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba serta kegiatan dalael qhairat dapat menjadi agenda rutin di kecamatan suka makmue kedepannya,” Said Mudhar, Camat Suka Makmue saat membuka acara Perlombaan Dalael Khairat di Gampong Meureubo secara resmi.

Sebelumnya, Keuchik Gampong Meureubo, Rusman dalam sambutannya menyatakan, kegiatan tersebut merupakan perlombaan perdana dilakukan di Gampong Meureubo Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya

“Dengan adanya lomba dalael khairat di gampong meureubo ini, semoga menjadi model bagi seluruh pemuda pemudi di kabupaten nagan raga dan kabupaten-kabupaten lain,” ucap Rusman, Keuchik Gampong Meureubo.

Ia menambahkan, dalam mewujudkan dan membina pemuda gampong meureubo maupun gampong lain dengan cara mendekatkan diri pada kegiatan-kegiatan positif, insha Allah bisa terlepas diri dari perbuatan negatif.

Menurutnya, sebab kita sulit mengontrol anak muda dari sifat yang buruk, dengan adanya kegiatan ini semoga kegiatan lain (jahat) dapat menghilang sendirinya. Kalau bukan dengan kegiatan agama, sangat sulit kita hilangkan perbuatan salah, sudah pasti sangat sulit kita hilangkan kegiatan negatif.

“Khususnya pemuda meurebo dan pemuda pemudi seluruh nagan raya dapat mendekatkan diri kepada kegiatan agama sehingga kebiasaan buruk bisa hilang dengan sendirinya,” harap Rusman

Sementara, Muhammad Rizal mewakili Ketua Panitia menyebutkan, perlombaan Dalael Kahairat di Gampong Meureubo merupakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Gampong setempat.

“Perlombaan dalael khairat ini merupakan ajang memperkuat diri dengan bersalawat kepada nabi muhammad dan mempererat silaturrahmi sesama grup dalael qhairat di kabupaten nagan raya,” sebut Muhammad Rizal saat menyampaikan laporan panitia.

Acara tersebut dihadiri Said Mudhar, M.Pd, MM Camat Suka Makmue, Edi Putra Pj Mukim Kemukiman Blang Muling dan seluruh Keuchik dalam Kemukiman Blang Muling.

Sofyan Jl86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.