Pemkap Nagan Raya Lauching Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Priode Januari- Maret 2024

oleh -18 Dilihat
oleh
Pemkap Nagan Raya Lauching Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Priode Januari- Maret 2024
Pemkap Nagan Raya Lauching Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Priode Januari- Maret 2024

Suka Makmue,- jurnal86.com Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh, Kesejahteraan Rakyat dan Sumber Daya Manusia, Samsuar, S.E., M.Si me-launching penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah periode Januari–Maret 2024.

Acara launching itu ditandai dengan penyerahan bantuan beras secara simbolis kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Pos Simpang Peut, Kecamatan Kuala Kabupaten setempat, Rabu (07/02/2024).

Dalam sambutannya Samsuar mengatakan penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) melalui pemberian bantuan pangan bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan.

“Penyaluran bantuan ini juga merupakan upaya pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, menangani kerawanan pangan, menanggulangi kekurangan pangan dan gizi, mengendalikan gejolak harga pangan dan inflasi, serta melindungi produsen dan konsumen,” ujar Samsuar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Pangan (DKPP) Kabupaten Nagan Raya, Azman, S.Hut dalam laporannya menjelaskan bantuan beras tersebut merupakan bantuan yang disediakan oleh Badan Pangan Nasional dengan penugasan Perum Bulog yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia selaku transporter resmi.

Menurut Azman, Kabupaten Nagan Raya mendapatkan kuota sebanyak 16.188 penerima yang akan diberikan sebanyak 2 tahap, yaitu tahap pertama periode Januari-Maret 2024 dan tahap kedua periode April-Juni 2024.

“Bantuan beras yang diterima oleh KPM sebanyak 10 kg setiap bulannya dengan menggunakan data Pensasaran Percepatan penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) dari Kemenko PMK,” jelas Azman

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nagan Raya, Nila Kasma, S.H., Kepala Cabang Perum Bulog Regional Meulaboh, Suhadi, S.T., M.T., Supervisor Penjualan Kantor Pos Meulaboh, Fitriadi serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

Sofyan Jl86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.