Pemkab Nagan Raya Mengadakan Rapat Koordinasi Tim Desk Pemilu Tahun 2024

oleh -32 Dilihat
oleh
Pemkab Nagan Raya Mengadakan Rapat Koordinasi Tim Desk Pemilu Tahun 2024
Pemkab Nagan Raya Mengadakan Rapat Koordinasi Tim Desk Pemilu Tahun 2024

Suka Makmue,- jurnal86.com Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik mengadakan Rapat Koordinasi Tim Desk Pemilu tahun 2024. Kegiatan itu berlangsung di Aula Setdakab Komplek Perkantoran Suka Makmue, Rabu (7/2/2023).

Rakor yang beragendakan “Sinergitas Tim Desk Pemilu dalam Rangka Menyukseskan Pesta Demokrasi di Kabupaten Nagan Raya” tersebut dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos., M.Si, yang diwakili Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Zulfika, SH.

Dalam arahannya, Zulfika mengungkapkan rapat itu sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Nagan Raya Nomor 200.1.5.9/Kpts/2024 tentang pembentukan tim Desk dukungan tahapan persiapan pemilu umum legislatif dan pemilihan umum presiden tahun 2024.

Pada kesempatan itu juga, Zulfika mengucapkan terima kasih dan apresiasi serta perhargaan kepada semua yang telah hadir pada kegiatan itu. Disebutkan bahwa, rapat ini dilaksanakan bertujuan adalah bagaimana cara untuk mendukung, mengetahui dan mengevaluasi, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 nantinya akan berjalan sukses.

“Karena mengingat waktu yang hanya tinggal lebih kurang tujuh hari lagi akan ada pesta akbar, yaitu pemilu yang akan segera dilaksanakan. Oleh sebabnya, yang sangat penting bagi kita adalah sinergitas dari stakeholder terkait dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pemilu ini,” kata Zulfika.

Di Kabupaten Nagan Raya sendiri, tambahnya, pemerintah telah menyerahkan tugas tersebut kepada Kesbangpol, yaitu sebagai garda terdepan dalam rangka menyukseskan pesta demokrasi nantinya.

“Selain itu kita juga ada Bawaslu dan Komisi Independen Pemilihan (KIP). Jadi kita inginkan pelaksanaan pemilu ini saling bersinergi,” pintanya.

Sebelumnya, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Nagan Raya Indra Herawan, S.IP., M.Si menjelaskan, tujuan rakor Tim Desk Pemilu tersebut untuk melakukan pemantauan terhadap kondisi dan situasi pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang sehingga kita dapat mengantisipasi terhadap segala bentuk kendala dan hambatan yang mungkin terjadi pada saat hari pelaksanaan.

“Untuk itu, sesuai amanat yang disampaikan menteri dalam negeri bahwasanya pemerintah daerah berkewajiban untuk melakukan pemantauan dan memfasilitasi segala dalam bentuk dukungan penyelenggara, pemilu sehingga kita meyakinkan atau pun juga memastikan untuk menyukseskan pemilu yang merupakan agenda nasional dan daerah ini dapat berjalan lancar aman di Kabupaten Nagan Raya,” ujar Indra.

Ia menyebutkan, pihaknya sebagai leading sector terhadap pemantauan pemilu melalui Kesbangpol menyakinkan pemerintah daerah untuk memastikan agenda nasional ini berjalan sesuai dengan harapkan bersama.

“Beberapa saat yang lalu sudah berjalan kegiatan-kegiatan menyangkut dengan tahapan dan logistik kepemiluan, sehingga kita di sini sama-sama untuk mengetahui bagaimana perkembangannya, bagaimana situasi dan kondisinya dan apa yang harus kita lakukan untuk terselenggaranya pemilu ini berjalan dengan lancar,” tutur Indra Herawan.

Turut hadir dalam acara tersebut unsur Forkompinda, kepala SKPK terkait, para camat, ketua KIP Nagan Raya, Panwaslih, Komisioner Bawaslu, serta para tamu undangan lainnya.

Sofyan Jl86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.