Pemkab Nagan Raya Melalui DKPP beserta Distanak Melakukan Kegiatan Bazar Pangan.Murah

oleh -115 Dilihat
oleh
Pemkab Nagan Raya Melalui DKPP beserta Distanak Melakukan Kegiatan Bazar Pangan.Murah
Pemkab Nagan Raya Melalui DKPP beserta Distanak Melakukan Kegiatan Bazar Pangan.Murah

Suka Makmue,- jurnal86.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya melalui Dinas Kelautan Perikanan dan Pangan (DKPP) beserta Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Melakukan Kegiatan Bazar Pangan Murah di Halaman Kantor Bupati, Senin 29/01/2024.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si melalui Kepala DKPP, Azman, S.Hut menjelaskan bahwa tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah menggalakkan penggunaaan produk pangan lokal di lingkungan masyarakat khususnya ASN guna mengendalikan inflasi serta penurunan angka prevalensi stunting di Kabupaten Nagan Raya.

“Kegiatan ini sendiri merupakan inisiasi langsung oleh Pj. Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas agar pemanfaatan hasil dari pangan lokal lebih diutamakan untuk konsumsi sehari-hari,” jelas Azman.

Lebih lanjut, Kepala DKPP itu menuturkan, produk yang dihadirkan dalam bazar kali ini berupa ikan nila dan ikan lele sebanyak 50 kg serta aneka sayuran lainnya seperti bayam, kangkung, cabe, sawi, terong, kacang panjang serta bibit sayur-sayuran.

“Alhamdulillah kedua jenis ikan ini terjual lebih kurang 30 kg. Produk ikan tersebut merupakan hasil dari produksi Balai Benih Ikan (BBI) dibawah naungan Dinas Kelautan Perikanan dan Pangan Kabupaten Nagan Raya,” paparnya.

Menurut Azman, dengan diadakannya kegiatan tersebut membuat para ASN sangat antusias membeli produk yang disediakan.

“Terlihat mereka yang berhadir setelah mengikuti apel gabungan para ASN menyerbu tempat penjualan yang menjual aneka ragam pangan segar yang kami sediakan tersebut,” tutup Azman.

Sofyan Jl86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.