Pemkab Nagan Raya Melalui Bappeda Lauching Gerakan Orang Tua Asuh Atasi Anak Stunting

oleh -48 Dilihat
oleh
Pemkab Nagan Raya Melalui Bappeda Lauching Gerakan Orang Tua Asuh Atasi Anak Stunting
Pemkab Nagan Raya Melalui Bappeda Lauching Gerakan Orang Tua Asuh Atasi Anak Stunting

Suka Makmue,- jurnal86.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) mengadakan acara pelaunchingan dan sosialisasi Gerakan Orang Tua Asuh Atasi Anak Stunting Kolaboratif (Go Start).

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos., M.Si. Pelaksanaan kegiatan berlangsung di Aula Bappeda, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Jum’at (24/11/2023).

Pada kesempatan itu, Fitriany Farhas mengatakan sesuai arahan Pemerintah Pusat bahwa seluruh anak-anak Indonesia harus lolos dari gizi buruk atau stunting.

“Maka sudah menjadi kewajiban Pemerintah Daerah untuk mengajak seluruh perusahaan yang ada di Nagan Raya untuk maju bersama dan berkolaborasi dalam menangani akan hal itu,” ujarnya.

Selain itu, sambung Pj bupati, pihaknya juga telah menitipkan kepada para kepala SKPK serta camat yang ada dalam lingkup Pemkab Nagan Raya untuk membantu para generasi penerus bangsa agar terbebas dari stunting.

“Jadi semua kepada OPD, camat, juga telah saya berikan tanggung jawab masing-masing dengan cara diberikan asupan gizi yang cukup bagi anak-anak yang mengalami akan kasus stunting ini,” sampai Fitriany.

Menurutnya, perlu kolaborasi antara pemerintah daerah dan perusahaan supaya permasalahan yang terjadi dapat terselesaikan tepat waktu.

“Karena secara tidak langsung ini juga merupakan tanggung jawab sosial dari perusahaan, karena di mana dengan adanya hal itu bisa melahirkan generasi emas di tahun 2045,” ucap Fitriany.

Ia mengungkapkan, dalam melakukan akan tugasnya, dari pihak pemerintah tidak ada paksaan akan tetapi yang diinginkan adalah sentuhan hati nurani dari pihak perusahaan dengan cara bersedekah.

“Pada dasarnya anak yang mengalami kekurangan gizi itu memang dari keluarga kurang mampu, baik di seputaran Nagan Raya atau seputaran perusahaan. Jadi dengan bapak/ibu membantu masyarakat tersebut maka tanggung jawab kita bersama sudah terpenuhi,” katanya.

Di akhir pidatonya, Pj Bupati Nagan itu berharap dengan adanya upaya yang dilakukan secara bersama-sama itu dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia ke depan.

“Insyaallah dengan kita bersatu padu semua yang kita cita-citakan dapat tercapai demi Nagan lebih maju dan menjadi bereh (beres),” pungkasnya

Sebelumnya, pemaparan materi tentang Sosialisasi Gerakan Orang Tua Asuh Atasi Stunting Kolaboratif (Go Start) disampaikan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Nagan Raya, Rahmattullah, S.STP., M.Si.

Kemudian materi kedua tentang Pelaksanaan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Pangan Lokal oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya, Hj. Siti Zaidar, S.ST., M.K.M.

Turut hadir dalam acara tersebut 22 perwakilan perusahaan dalam Kabupaten Nagan Raya.

Jl86 Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.