Pemkab Nagan Raya Melalui Bappeda Gelar Kick Of Meeting Penyusunan RPJMK Tahun 2025-2029

oleh -21 Dilihat
oleh

Pemkab Nagan Raya Melalui Bappeda Gelar Kick Of Meeting Penyusunan RPJMK Tahun 2025-2029
Pemkab Nagan Raya Melalui Bappeda Gelar Kick Of Meeting Penyusunan RPJMK Tahun 2025-2029

Suka Makmue,- jurnal86.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, Aceh, menyelenggarakan Kick Off Meeting Penyusunan Rancangan Teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten (RPJMK) Nagan Raya Tahun 2025-2029.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) tersebut berlangsung di Aula Bappeda, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Kamis (6/6/2024).

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. H. Ardimartha mengatakan, saat ini Pemkab Nagan Raya berada pada tahapan Penyusunan Rancangan Teknokratik RPJM Kabupaten Nagan Raya Tahun 2025-2029.

“Kick off meeting ini merupakan momen yang sangat strategis untuk menjaring ide, gagasan, sumbang saran, serta berbagai masukan yang konstruktif lainnya dari berbagai stakeholder, dalam rangka penajaman terhadap permasalahan, isu strategis, dan arah kebijakan dalam Penyusunan Rancangan Teknokratik RPJMK,” ujar Sekda Ardimartha.

Disebutkan Sekda, sesuai prosedur penyusunan dokumen RPJMK yang diatur dalam Permendagri Nomor 86 Tahun 2017, daerah sudah harus menyiapkan rancangan teknokratik secara matang.

Lebih lanjut Sekda Ardimartha menyampaikan bahwa, dokumen Arah Kebijakan dan Sasaran Pokok Rencana Pembangunan Jangka Panjang Kabupaten (RPJPK) Nagan Raya Tahun 2025-2045 beserta dokumen Rancangan Teknokratik RPJMK Nagan Raya tahun 2025-2029 yang sedang dalam proses penyusunan ini, akan disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) pada minggu pertama bulan Agustus tahun 2024.

“Sehingga rancangan teknokratik RPJMK Nagan Raya Tahun 2025-2029, akan menjadi rujukan bagi para calon kepala daerah tahun 2024 dalam menyusun formulasi visi, misi dan program prioritas yang merupakan implementasi dari RPJPK Nagan Raya di periode pertama 2025-2029,” tuturnya.

“Kepada peserta forum agar berperan aktif dalam memberikan masukan dan saran positif sebagai bahan Penyusunan Rancangan Teknokratik RPJM dan sebagai upaya dalam memperkuat proses perencanaan pembangunan Kabupaten Nagan Raya yang lebih baik, relevan dan dibutuhkan oleh masyarakat,” pungkas Sekda Ardimartha.

Sementara itu, Kepala Bappeda Rahmattullah, S.STP., M.Si dalam laporannya menyampaikan acara Kick Off Meeting Penyusunan Rancangan Teknokratik RPJMK Nagan Raya Tahun 2025-2029 bertujuan untuk mendapat masukan, saran dan isu-isu strategis sehingga penyusunan Rancangan RPJMk Nagan Raya 2025-2029 sesuai yang diharapkan.

“Pelaksanaan kick off meeting ini dapat menjadi media pembentukan komitmen seluruh stakeholder pembangunan dalam keterkaitan dan konsistensi antaran perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan sehingga Rancangan Teknokratik RPJMK Nagan Raya 2025-2029 dapat dilaksanakan sesuai yang diharapkan,” kata Rahmat.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber Susila Utama, yang merupakan tenaga ahli penyusunan rancangan teknokratik RPJM Kabupaten Nagan Raya tahun 2025-2029 serta Rina Mellisa, S.IP Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda Nagan Raya.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah kepala perangkat daerah, para kasubbag program dari perangkat daerah, para pejabat adminitrator dan jajaran Bappeda Nagan Raya, serta tamu undangan lainnya.

Sofyan JR86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.