Pemkab Nagan Raya Launching Operasional Bus Perintis Rute Blang Puuk Beutong Ateuh- Ujong Fatihah

oleh -55 Dilihat
oleh

Pemkab Nagan Raya Launching Operasional Bus Perintis Rute Blang Puuk Beutong Ateuh- Ujong Fatihah
Pemkab Nagan Raya Launching Operasional Bus Perintis Rute Blang Puuk Beutong Ateuh- Ujong Fatihah

Nagan Raya,- jurnal86.com Pemerintah Kabupaten Nagan Raya resmi melakukan launching operasional bus perintis, dengan rute Gampong Blang Puuk Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang dan Gampong Ujong Fatihah Kecamatan Kuala.

Kegiatan launching tersebut, berlangsung kamis (1/2/2024) di Halaman Kantor Bupati Nagan Raya Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat kelas II Aceh, Mulyahadi menyebutkan, pihaknya telah resmi menyerahkan 1 unit mobil operasional Hiace dengan Nopol BL 7446 AA, untuk rute Blang Puuk Beutong Ateuh Banggalang ke Gampong Ujung Fatihah Kecamatan Kuala.

Mobil operasional dengan jarak tempuh 84 kilometer itu,khusus diberikan untuk masyarakat Beutong Ateuh Banggalang, karena jalan wilayah memiliki tanjakan, dengan perkiraan 20 kilometer, ungkapnya.

Hal itu diketahui, setelah tim Damri melakukan surve di jalan lintasan Beutong Ateuh Banggalang, sehingga pihaknya memberikan mobil bus jenis Hiace, supaya masyarakat nyaman dalam menggunakan mobil tersebut, ujarnya.

Mulyahadi juga mengatakan, nanti pihaknya juga akan melakukan evaluasi, minat masyarakat membutuhkan transportasi jalur tersebut.Pihaknya akan tingkatkan mobil yang kapasitas lebih luas lagi, dengan jumlah penumpang 10 hingga 17 orang.

Untuk itu, dia berharap kepada Dishub serta Camat setempat, untuk mengawasi pelayanan mobil operasional itu, sesuai dengan yang kita harapkan bersama, kata Mulyahadi.

Selain itu ungkapnya, dengan adanya mobil operasional tersebut, dapat terciptanya pertumbuhan ekonomi, serta terpenuhi kebutuhan masyarakat Beutong Ateuh Banggalang tersebut.

Sementara itu Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, mengucapkan terima kasih kepada Balai Pengelola Transportasi Darat kelas II Aceh, karena telah menyerahkan mobil operasional kepada masyarakat Beutong Ateuh Banggalang.

Dengan telah adanya mobil operasional tersebut, dapat memudahkan masyarakat dalam berbagai keperluan untuk kebutuhan sehari hari, pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, penyerahan kunci mobil perintis secara simbolis oleh Kepala BPTD Aceh, didampingi oleh Damri Aceh, Kadishub Nagan Raya Efliyanto Se MM serta Camat Beutong Ateuh Banggalang,
Selanjutnya dilakukan Peusijuk sebagaimana adat istiadat di Aceh.

Sofyan Jl86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.