Pemkab Nagan Raya Launching Mobil Uji KIR dan Penyerahan Bus Sekolah

oleh -77 Dilihat
oleh

Suka Makmue – jurnal86.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, Aceh, launching mobil uji KIR dan penyerahan bus sekolah melalui sumber anggaran dari dana Otonomi Khusus (Otsus) tahun 2022.

Kegiatan launching dan penyerahan yang dihadiri oleh sejumlah pejabat Kabupaten Nagan Raya tersebut, berlangsung di halaman Kantor Bupati Komplek Perkantoran Suka Makmue, Jum’at (17/2/2023).

“Atas nama pribadi dan Pemkab Nagan Raya, saya menyambut baik launching mobil lapangan untuk uji keliling KIR sekaligus penyerahan mobil bus sekolah sumber dana Otsus 2022,” ujar Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si.

Adanya mobil KIR tersebut, tambahnya, karena terjalinnya sinergisitas antara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) melalui Balai Pengelola Transportasi Wilayah I Aceh dengan Pemkab Nagan Raya.

“Jadi tercapai impian kita selama ini untuk bisa memiliki Mobil KIR dan bus sekolah yang kita launching hari ini, tidak terlepas dari sinergi kita semua,” jelas Fitriany Farhas

Diharapkan, dengan keberadaan mobil KIR ini bisa mengurangi angka terjadinya kecelakaan, keselamatan di jalan raya dan juga untuk mencapai suatu penyelenggaraan pelayanan Dinas Perhubungan (Dishub) yang handal, berdaya saing dan dapat memberikan nilai tambah, serta kerja nyata melalui koordinasi yang baik selama ini.

Fitriany Farhas mengungkapkan, ada beberapa hal yang membuat pemkab berkeinginan bertemu dengan Kemenhub RI beberapa waktu lalu, yaitu untuk meminta bantuan mobil KIR dan bus sekolah bagi masyarakat Nagan Raya.

“Pertama kurang meningkatnya PAD di Kabupaten Nagan Raya, kedua KIR yang kurang bagus atau rusak, dan ketiga parkir untuk kendaraan bus dan KIR yang belum ada tapi qanunnya sudah ada,” papar Fitriany.

Untuk pengoperasian kendara KIR yang baru, Pj Bupati Nagan Raya meminta dan memohon dukungan dari pihak Balai Pengelola Trasnportasi Wilayah I Aceh dalam penggunaan alat tersebut

“Kepada kepala Balai Pengelola Transportasi Wilayah I Aceh, saya meminta dukungan bantuannya untuk pengoperasian kendaraan yang baru didatangkan ini,” pintanya.

Kepada kepala Dinas Perhubungan Nagan Raya, ia mengharap untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), supaya dapat mengoperasikan kendaraan tersebut dengan baik dan benar.

Sementara itu, Kepala BPTD Wilayah I Provinsi Aceh, Ir Mulyahadi dalam sambutannya mengaku merasa bangga dan salut dengan PJ Bupati Nagan Raya dan Dishub Nagan Raya.

“Jadi saya salut dan bangga kepada ibu Pj Bupati dan Kadishub yang telah melakukan koordinasi dengan kami pada akhir tahun 2022 dengan tujuan untuk meningkatkan keselamatan di jalan dan meningkatkan PAD di Nagan Raya,” imbuh Mulyahadi.

Dikatakannya, keselamatan angkutan umum dan angkutan biasa terdiri dari empat faktor, yaitu SDM, prasarana jalan, sarana angkutan dan alam.

“Saya berharap kepada Pemkan Nagan Raya untuk kita terus bersinergi dan berkolaborasi demi terwujudnya pemerintah yang meningkat lagi,” harap Mulyahadi.

Kemudian, acara itu dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan penyerahan mobil Uji KIR dari kepala BPTD Wilayah I Provinsi Aceh kepada Pj Bupati Nagan Raya yang di dampingi oleh Kadishub setempat.

Selanjutnya, penyerahan mobil bus dari Pj Bupati Nagan Raya kepada Kadishub Nagan Raya didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Nagan Raya dan Kasat Lantas Polres Nagan Raya.

Kegiatan itu dilanjutkan dengan penyerahan santunan anak yatim, prosesi peusijuk mobil Uji KIR. Kemudian dilakukan pengecekan mobil secara selebrasi yang di awali mobil Ketua DPRK Nagan Raya, mobil Pj Bupati dan mobil-mobil dinas lainnya.

Turut hadir pada acara tersebut sekretaris daerah, para staf ahli bupati, ketua DPRK, wakil ketua II DPRK Nagan Raya, Kapolres, Kasat Lantas, Kepala SKPK, serta camat di lingkungan kabupaten setempat.

Jl86 Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.