Pemkab Nagan Raya Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW warga IKNR di Aceh Barat

oleh -126 Dilihat
oleh

Meulaboh – jurnal86.com Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, Ikatan Keluarga Nagan Raya (IKNR) Aceh Barat melaksanakan Maulid Nabi di Masjid Jamik Baiturrahim, Desa Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Minggu (18/12/2022).

Diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Nasrudin, SH, Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si mengucapkan terimakasih kepada pengurus IKNR yang selalu kompak dalam wadah IKNR.

“Kami berharap IKNR Aceh Barat untuk dapat mempererat silaturahmi masyarakat Nagan Raya di Aceh Barat, agar tetap peduli akan pentingnya berpartisipasi tercapai kesejahteraan rakyat Nagan Raya yang lebih baik dimasa yang akan datang,” ucap Nasrudin.

Ia berharap, agar IKNR Aceh Barat tetap menjaga komunikasi serta melakukan kegiatan-kegiatan positif sesuai dengan sunnah Rasulullah. Seraya memanjat doa kepada Allah, tambah Nasrudin, agar sepantasnya selalu diberikan kekompakan dalam mengarungi kehidupan masyarakat Nagan Raya di Aceh Barat.

Makna yang paling mendasar dari peringatan maulid, ujarnya, adalah untuk mengevaluasi sejauh mana uswatun hasanah yang melekat pada diri Rasulullah dapat diteladani dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, melalui kegiatan ini, diharapkan kepada segenap wadah IKNR Aceh Barat untuk bersama kembali mengenang nilai tauladan yang diwariskan kepada umat muslim, sebagai pengingat persaudaraan untuk menumbuhkan kepedulian sosial terhadap sesama, dalam mewujudkan tatanan sosial yang harmonis, kondusif.

“Untuk mewujudkan ‘agama ta peukong budaya tajaga’ tentunya semua komponen terlibat secara langsung bahwa ini tidak hanya sekedar slogan, tentunya juga harus menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat Nagan Raya,” tutur Nasrudin.

Dia berharap agar dengan pelaksanaan perayaan hari lahirnya Baginda Rasulullah, maka akan lahir pemikiran-pemikiran positif dan kondusif untuk kemajuan daerah, baik di bidang ekonomi maupun tatanan sosial kehidupan masyarakat Nagan Raya.

Diakhir acara Pj. Bupati Nagan Raya melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Nasrudin, SH juga menyerahkan Santunan kepada anak yatim.

Turut hadir Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi, SE, Ketua IKNR Aceh Barat beserta pengurusnya, para alim ulama, tokoh masyarakat dan tokoh adat, panitia pelaksana serta undangan lainnya.

Jl86 Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.