Pemangkasan Pohon Bambu di Tanjakan Cibeka: Upaya Polsek Cijeungjing Cegah Kejadian Laka Lantas

oleh -48 Dilihat
oleh

Pemangkasan Pohon Bambu di Tanjakan Cibeka: Upaya Polsek Cijeungjing Cegah Kejadian Laka Lantas
Pemangkasan Pohon Bambu di Tanjakan Cibeka: Upaya Polsek Cijeungjing Cegah Kejadian Laka Lantas

Jurnal86.Com Ciamis, 18 Februari 2024* – Dalam upaya menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan, Kepala Desa Karangkamulyan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan warga sekitar bergotong-royong melakukan pemangkasan pohon bambu di Tanjakan Cibeka, Dusun Cibeka, Rt. 011/004, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 18 Februari 2024, mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Ranting pohon bambu yang menjulur ke jalan protokol menjadi perhatian utama dalam kegiatan ini. Kepala Desa Karangkamulyan, Bhabinkamtibmas Brigadir Deristya Nooryatman S.H., dan Babinsa Koptu Suhendar bersama warga setempat dengan sigap turun tangan untuk memangkas pohon bambu yang berpotensi mengganggu pengguna jalan.

“Dilakukan pemangkasan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, terutama R2 dan R4, yang dapat disebabkan oleh dahan atau ranting pohon bambu yang menjulur ke jalan protokol” Ujar Kepala Desa Karangkamulyan. Langkah preventif ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas di Tanjakan Cibeka serta memberikan rasa aman bagi pengguna jalan.

Kepala Desa Karangkamulyan, Uus Uswandi, menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pemangkasan pohon bambu ini. Semangat gotong royong dan kesadaran akan keselamatan bersama menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga lingkungan sekitar.

Kegiatan ini juga menjadi contoh nyata kolaborasi antara pemerintah desa, aparat keamanan, dan masyarakat dalam menjaga lingkungan serta keselamatan bersama. Diharapkan upaya serupa dapat terus dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua.

*KapolresCiamis*ada
*PolresCiamis

(Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.