Pelihara Kamtibmas, Polsek Cimaragas Intensifkan Sambang ke Warga

oleh -46 Dilihat
oleh

Pelihara Kamtibmas, Polsek Cimaragas Intensifkan Sambang ke Warga
Pelihara Kamtibmas, Polsek Cimaragas Intensifkan Sambang ke Warga

Jurnal86 Com CIAMIS ~ Personel Polsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan sambang kamtibmas ke wilayah Desa Janggala Cidolog. Sambang ini dilaksanakan oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar Aipda Hendra Yokarisma ke tokoh masyarakat di Dusun Sukalilah, Desa Janggala, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (12/8/2023).

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan sinergi antara Polri dengan masyarakat. Selain itu juga bagian dari pada upaya Polri memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat di wilayah tugas masing-masing di seluruh Indonesia.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Plt. Kapolsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Marsidi mengatakan, sambang ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi dini gangguan keamanan dan ketertiban wilayah. Selain itu juga untuk meningkatkan silaturahmi serta sinergi antara Polri dengan masyarakat.

“Polri hadir sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Sehingga diharapkan hadirnya Polri ditengah masyarakat dapat memberikan manfaat khususnya rasa aman dan nyaman masyarakat serta kondusifitas wilayah tetap terjaga,” katanya.

Pada kesempatan itu, kata Iptu Marsidi, anggota dilapangan melakukan koordinasi dengan perangkat desa. Pihaknya mengajak masyarakat untuk selalu berkoordinasi dan segera melaporkan ke Polri ketika menemukan maupun ada indikasi gangguan Kamtibmas.

“Polri tidak bisa sendiri dalam menjaga kondusifitas wilayah. Diperlukan peran serta semua pihak dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar,” katanya.

*Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

(Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.