Peduli Keselamatan, Kapolres Cirebon Kota Ramp Check di Terminal Harjamukti

oleh -128 Dilihat
Peduli Keselamatan, Kapolres Cirebon Kota Ramp Check di Terminal Harjamukti
Peduli Keselamatan, Kapolres Cirebon Kota Ramp Check di Terminal Harjamukti

Jurnal86.Com POLRES CIREBON KOTA,- Guna mengetahui kondisi terkini, Kapolres Ciko AKBP Dr. M. Fahri siregar, SH.S.IK.MH bersama Kementerian dan Dinas Perhubungan, Polres Cirebon Kota melakukan ramp check jelang masa Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Terminal Harjamukti Kota Cirebon, Rabu (21/12/2022).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menjelaskan, ramp check itu pemeriksaan mulai dari administrasi, unsur teknis utama kendaraan maupun penunjang, termasuk pemeriksaan protokol kesehatan dan pemeriksaan kesehatan pengemudi.

Lanjut Fahri siregar “Sampai saat ini belum ditemukan adanya pelanggaran, termasuk kesehatan pengemudi, mulai dari tes alkohol, tidak ada yang positif, hingga gula darah dan tensi darah sampai saat ini dinyatakan pengemudinya normal,” ungkap mantan Kasubdit Gakkum PMJ ini.

Pihaknya juga sudah menyampaikan imbauan kepada pengemudi termasuk penumpang untuk bersama-sama menjaga keselamatan selama dalam perjalanan. Jelasnya didampingi Kasat lantas AKP Triyono Raharja, SH.S.IK.CPHR.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menjamin keselamatan dan keamanan baik pengemudi angkutan maupun penumpang saat melakukan perjalanan selama masa Nataru. Serta juga disediakan pelayanan pengobatan gratis oleh Klinik pratama Polres Ciko.

“Sampai saat ini semua laik jalan, tadi juga sudah dipasang stiker penanda, yang diberikan stiker berwarna biru itu adalah kendaraan yang laik jalan,” terang Kapolres Ciko didampingi Kasi humas Iptu Ngatidja, SH.MH.

Sementara itu, Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe 2 Harjamukti, Imam menjelaskan, kondisi saat ini di Terminal Harjamukti setiap harinya ada 72 bus, yang lintasan ada 42 bus, yang Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) ada 35 bus.

“Untuk penumpang sampai saat ini belum ada peningkatan signifikan, masih rata-rata 300 penumpang setiap hari,” jelasnya

(Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.