Pasukan Sarung Meriahkan Peringatan Hari Santri Ke-8 di Aceh Selatan

oleh -97 Dilihat
oleh

JURNAL86.COM, TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melalui Dinas Pendidikan Dayah memperingati Hari Santri ke-8, berlangsung di Gedung Rumoh Agam, Jalan Nyak Adam Kamil, Tapaktuan, Rabu (26/10/2022).

Peringatan Hari Santri juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Cabang Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Kabupaten Aceh Selatan.

Dalam kegiatan tersebut seluruh undangan memakai pakaian putih dan sarung,
tak terkecuali, Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran beserta Forkopimda dan Kepala SKPK serta Pimpinan Dayah se-Aceh Selatan juga memakai pakaian putih dan sarung.

Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran dalam kata sambutannya diantaranya menyebutkan, melalui keputusan Presiden No 22 Tahun 2015 sejak saat itu Hari Santri terus diperingati setiap tahunnya dengan tema yang berbeda.

“Pada tahun 2022 ini sesuai dengan tema berdaya menjaga martabat kemanusiaan memiliki makna bahwa santri senantiasa terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia,” katanya.

Sementara Itu, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Selatan Drs.Farid Wajidi menyampaikan, kegiatan Hari Santri ini diwarnai dengan zikir dan doa bersama.

“Kegiatan juga dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis berupa komputer All In One, beasiswa santri 2022, kitab, dan sertifikat izin operasional dayah,” jelasnya.

Sofyan Jl86 Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.