PASEBAN KEC.CILEUNYI GELAR FESTIVAL SENI BUDAYA DALAM RANGKA HARI JADI KAB.BANDUNG

oleh -33 Dilihat
oleh

Jurnal86.com,- kab.bandung Lapangan Soeta Kampung Cikoneng RT 03/RW 03 Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi, Rabu (12/6/2024) ramai di kunjungi berbagai lapisan masyarakat dari beberapa desa SE kecamatan Cileunyi, untuk menyaksikan berbagai pentas seni budaya yang di selenggarakan oleh Paseban kecamatan Cileunyi dalam memperingati hari jadi kabupaten bandung.

Bupati Bandung Dadang Supriatna yang hadir saat itu langsung disambut antusias masyarakat dari kalangan seniman dan seniwati serta para pelajar. Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu disambut berbagai pagelaran seni dan budaya yang disuguhkan para seniman dan seniwati setempat. Mulai dari seni dan budaya tradisional reak, kuda renggong, benjang, dog dog, celempung dan seni budaya lainnya.

Kehadiran Bupati Bandung itu turut diapresiasi oleh banyak pihak, karena sebagai wujud kepedulian pejabat pemerintahan dalam melestarikan seni dan budaya yang ada di Kabupaten Bandung, khususnya di Kecamatan Cileunyi.
hadir dalam acara tersebut , kadis DPMD , DISBUDPAR , camat cileunyi , Kapolsek Cileunyi ,danramil , para kepala desa se kecamatan Cileunyi serta para tokoh seniman budayawan .

Dalam sambutanya bupati bandung sampaikan,
“Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami dari Pemerintah Kabupaten Bandung turut mengapresiasi. Apalagi kegiatan festival seni dan budaya di Kecamatan Cileunyi ini dalam rangka Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung, yang biasa dirayakan di tingkat Kabupaten Bandung setiap tanggal 20 April,” tuturnya.

Dadang mengatakan berdasarkan informasi dari pemerintah Kecamatan Cileunyi, bahwa gebyar festival seni dan budaya ini baru pertama kali dilaksanakan.

Untuk itu, Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna sangat mengapresiasi kekompakan masyarakat di Kecamatan Cileunyi, pada giat puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung tersebut.

“Seni dan budaya, patut untuk dimulule oleh kita sendiri, sebagai generasi penerus bangsa,” katanya.

Kang DS pun mendorong Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bandung untuk terus berkolaborasi dengan Paseban dalam upaya melestarikan seni dan budaya di Kabupaten Bandung.

“Dengan harapan seni dan budaya di Kabupaten Bandung, khususnya di Cileunyi diakui di tingkat lokal, regional, nasional bahkan tingkat internasional,” katanya.

sementara ketua Paseban kecamatan Cileunyi, Deden d r dalam sambutanya menyampaikan,.
ucapan terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak khususnya dari pemerintahan kabupaten bandung , kepada bapa bupati yang telah memberikan apresiasi serta dukungan untuk terlaksananya acara ini ,juga seluruh potcopincam kecamatan Cileunyi serta para kades.
alhamdulilah berkat dukungan semuanya acara ini bisa terselenggara sukses tanpa exses.

Dan kami Paseban Cileunyi sangat berharap kepada pemerintah kab. bandung untuk terus bisa berikan dukungan serta bantuan dalam peningkatan kwalitas seni dan budaya yang berada di kab bandung khususnya di Cileunyi , ucapnya.

(yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.