Pasca Dilantik Sebagai Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas Pimpin Apel Gabungan Perdana

oleh -134 Dilihat
oleh

Suka makmue – jurnal86.com Pejabat Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP. S.sos.,M.Si pimpin apel gabungan perdana pasca dirinya dilantik beberapa hari yang lalu. Apel yang berlangsung di halaman kantor bupati setempat, bertujuan untuk memperat silaturahmi antara PJ Bupati dan ASN serta THL. Senin(17/10/2022)

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Fitriany mengucapkan terima kasih sejak pertama tiba di Nagan Raya pada hari Sabtu malam Minggu, dirinya beserta keluarga mendapatkan kehormatan dipeusijuk sebagai pertanda sudah sah menjadi bagian dari masyarakat Nagan Raya.

“sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia kami ditunjuk sebagai Penjabat Bupati Nagan Raya dengan beberapa tugas prioritas”ujarnya.

Ia menjelaskan, beberapa tugas-tugas tersebut diantaranya untuk
memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan di Kabupaten Nagan Raya, menfasilitasi pelaksanaan Pemilu 2024 dan Pilkada 2024 di Nagan Raya, selanjutnya melakukan pengisian jabatan di intansi pemerintah dan mutasi pegawai.

“Kami diberi wewenang menbatalkan perizinan yang dikeluarkan oleh pejabat sebelumnya atau mengeluarkan
perizinan yang berbeda dengan yang dikeluarkan pejabat sebelumnya, membuat kebijakan yang berbeda dengan program pembangunan pejabat sebelumnya, serta beberapa wewenang lainnya,” papar Fitriany.

Salain itu, Pj Bupati juga menjelaskan dalam upaya meningkat kualitas pelayanan kepada masyarakat ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan sikapi oleh seluruh Kepala Satuan Perangkat Kabupaten (SKPK) dan juga seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) serta dirinya akan melakukan Sidak kesetiap SKPK masing-masing.

Fitriany meminta kedisiplinan ASN harus lebih ditingkatkan lagi, menurut Pj Bupati tingkat dispilin ASN selama
ini agak melonggar untuk kedepan dapat ditingkatkan disiplin dalam melaksanakan tugas sebagai ASN serta mengedepankan budaya malu, yakni malu tidak bekerja, malu tidak masuk kantor, malu tidak memberikan pelayanan maksimal, serta malu tidak bekerja dengan baik. Ujarnya.

“Apabila budaya malu dijunjung tinggi maka akan menghasilkan output yang maksimal bagi pembangunan Kabupaten Nagan Raya yang lebih maju”. Katanya.

Ia juga meminta SKPK untuk saling berkoordinasi dalam upaya pengentasan kemiskinan dan mendukung gerakan imunisasi dan stunting (Gisa) sehingga nanti akan mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan.

Usai memimpin apel, Pj Bupati menyalami seluruh peserta apel gabungan.

Turut hadir Sekda, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPK, Para Kabag Setdakab, Para Camat, dan pejabat lainnya, serta seluruh ASN dan THL di lingkup pemerintahan setempat

Jl86 Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.