Panwaslu Kecamatan Pasirjambu Telah Melakukan Penertiban APK

oleh -63 Dilihat
oleh

Bandung Jurnal86.com — Ketua Panitia Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, Agus Syarif Hidayat, S.Pd.I., mengatakan pihaknya telah melaksanakan penertiban alat peraga kampanye (APK).

“Semenjak pertama mengawali masa tenang, kami telah menertibkan, 2224 APK, di wilayah kecamatan pasirjambu, yang diantaranya berbentuk, bendera baligo spanduk, dan APK, lainnya,” kata Agus SH, kepada wartawan di kantor sekretariat panwaslu pasirjambu, Selasa 13 February 2024.

Selanjutnya, Agus SH, Ketua Panwaslu Kecamatan Pasirjambu mengatakan, penertiban APK tersebut, di bantu oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bandung, karena ada APK yang susah kami tertibkan, seperti adanya 4 APK, Billboard, yang terpasang di wilayah pengawasan kami.

Sebelumnya, lanjut Agus SH, dalam apel siaga masa kampanye tenang ini, kami mengarahkan dan mengintruksikan kepada Panitia Pengawas Kelurahan/Desa (PPKD) dan kepada Panitia Tempat Pemilihan Suara (PTPS), untuk betul-betul siap siaga dalam pengawasan di masa kampanye tenang ini terutamanya di TPS.

“Agar tidak terjadi kegiatan-kegiatan yang dilarang pada masa kampanye tenang ini.
Maka kita bersama-sama menjaga lingkungan, paling terutama di setiap tempat TPS-nya,” ungkapnya

Adapun sasaran kami dalam proses pengawasan di masa tenang ini, sambung Agus SH, salah satunya kami melarang kepada calon-calon atau tim relawannya, untuk tidak melakukan kegiatan, pertemuan terbatas ataupun tatap muka dengan masyarakat.

“Kita, melakukan pengawasan dalam masa tenang ini dengan cara khusus, seperti halnya melakukan patroli. Dan alhamdulilah, kami tidak menerima laporan pelanggaran kampanye, maupun menemukan pelanggaran kampanye dalam masa tenang ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Agus SH, sampaikan, jika memang ada laporan dari masyarakat tentang terjadinya pelanggaran dalam masa tenang ini, kami akan langsung melakukan penelusuran lalu kami akan bereskan.

“Kami, selalu menghibau kepada semuanya, dalam kegiatan pencegahan dan kegiatan lainnya, untuk menghindari pelanggaran kampanye. Dan kami, selalu sampaikan, jika menemukan pelanggaran agar cepat segera melapor atau kabari kami, agar kami langsung melakukan penelusuran lalu kami akan bereskan,” ujarnya.

Diakhir pembicaraan Agus SH, menegaskan, kegiatan logistik melalui TPS, 100%, sudah siap, tidak ada surat suara yang rusak dan ke adanya bagus, dan untuk antisipasi serangan fajar kami bersama PPKD dan PTPS melakukan Patroli.

“Kita, bersama-sama melakukan patroli dari awal sampai H-1, pencoblosan, agar tidak ada yang melakukan serangan fajar ataupun Money Politik,” pungkasnya.*

(Uus-cies).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.