Panwaslu Kecamatan Pasirjambu Melakukan Pengawasan Keamanan Tempat Gudang Logistik

oleh -62 Dilihat
oleh

Kab.Bandung Jurnal86.com — Agar Pemilihan Umum (Pemilu) berjalan dengan baik, Panitia Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, melakukan pengawasan keamanan tempat gudang logistik, dengan melakukan pengecekan, Sabtu 10 February 2024.

Agus Syarif Hidayat, S.Pd.I., Ketua Panwaslu Kecamatan Pasirjambu mengatakan bahwa hari ini pihaknya telah melakukan pengecekan tempat gudang logistik, untuk pemilu 2024, agar aman dan tidak ada ke bocoran.

Setelah melakukan pengawasan keamanan tempat gudang logistik, Agus SH, menyampaikan bahwa sekarang tempat gudang logistik Pasirjambu sudah bisa dirasakan aman, karena sudah terpasang tiga kunci gembok, yang nantinya, kunci-kunci tersebut akan di pegang oleh pihak PPK, Keamanan dan pihak Panwascam sendiri.

Sebelumnya, lanjut Agus SH, memang kami menemukan kerawanan karena ada dua kunci yang masih bisa di pakai, yang di hawatirkan ada yang masuk ke dua pintu tersebut.

“Dengan itu, kami merekomendasikan agar dua pintu tersebut di kunci mati dan hanya ada satu akses pintu saja yang dibuka untuk masuk ke gudang tersebut,” katanya di Kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan Pasirjambu.

Selanjutnya Agus SH, menjelaskan, kami sebagai Panwslu kecamatan Pasirjambu akan terus mengawasi, keamanan tempat gudang logistik, dengan cara memantau seperti penyaluran logistik dari gudang KPU ke gudang PPK dan kami juga akan mencatatnya, jumlah-jumlah logistik yang ada di gudang PPK Pasirjambu.

“Karena ini akan menjadi tanggung jawab kita bersama, yang mana logistik-logistik ini bisa tersampaikan kepada masing-masing TPS, maka kami akan selalu melakukan pengawasan, agar Pemilu 2024 ini, berjalan lancar, aman dan sukses,” terangnya.

Kami juga akan melakukan penghimbauan, lanjut Agus SH, agar di dalam masa tenang ini, semua partai-partai politik tidak melakukan lagi kegiatan kampanye, dan kami juga akan melaksanakan penertiban alat pralaga kampanye dalam masa tenang ini, agar tidak ada lagi alat pralaga kampanye yang terpasang.

“Dalam masa tenang ini, kami dengan pihak muspika kecamatan pasirjambu, secara bersama-sama akan membersihkan alat pralag kampanye,” pungkasnya.

Sementara itu, Rizky Dwi Rahadian, Kordiv Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas (HP2H) Panwaslu Kecamatan Pasirjambu mengatakan, dalam pengawasan logistik ini, kami selalu melakukan koordinasi dengan pihak PPK. Dan dalam pergeseran logistik ini, pihak kami tidak menemukan kendala apapun.

“Dalam cara meningkatkan partisipasi masyarakat. Kami selalu melakukan sosialisasi, baik itu melalui medsos maupun offline, dan perlu disampaikan bahwa pihak kami, pada hari besok. Minggu 11 Februari, akan melakukan apel siaga masa tenang, yang selanjutnya kami akan menertibkan APK-APK yang masih terpasang,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Lusi Martiyani, P3S, Panwaslu Kecamatan Pasirjambu, dirinya mengatakan, terkait pergeseran logistik ini, sudah mulai dilakukan disebarkan ke TPS-TPS yang ada di desa sewilayah Pasirjambu yaitu DCT sama C, panggilan, kemudian besok kami akan melakukan apel siaga dalam masa tenang.

“Besok, pihak kami Panwaslu dan Muspika Kecamatan Pasirjambu, akan melakukan apel siaga masa tenang di lapang Jendral untuk melakukan penertiban APK yang dari sebelumnya kami sudah himbau kepada semua partai politik agar menurunkan semua APK nya dalam masa tenang,” kayanya.

“Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, kami tetap, meminta partisipasi masyarakat agar bisa berkoordinasi dengan kami bilamana dalam masa tenang ini, ada partai politik yang melakukan kampanye atau melakukan serangan pajar atau money politik,” imbuh Lusi.*

(Uus-cies).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.