Ops Mantap Brata, Satuan Samapta Polres Ciamis Ajak Warga Waspada Antisipasi Gangguan Kamtibmas

oleh -22 Dilihat
oleh
Ops Mantap Brata, Satuan Samapta Polres Ciamis Ajak Warga Waspada Antisipasi Gangguan Kamtibmas
Ops Mantap Brata, Satuan Samapta Polres Ciamis Ajak Warga Waspada Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Jurnal86.Com CIAMIS ~ Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan patroli himbauan kamtibmas kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut dilaksankan di area Pasar Sindangkasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (23/12/2023).

Kegaitan tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman. Sementara untuk patroli imbauan kamtibmas dilaksanakan oleh tiga anggota unit patroli satuan samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Ketiganya yakni Bripka Ayi Duddy P, Bripda Diki Adhi dan Bripda Rizki.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, himbauan kamtibmas ini dilakukan untuk antisipasi tindak kriminalitas. Ini juga bagian dari pada pelaksanaan Operasi Mantap Brara Lodaya 2023 tingkat Polres Ciamis Polda Jabar.

“Kejahatan dan tindak kriminalitas timbul atau terjadi akibat adanya niat, pelaku dan kesempatan. Untuk mencegahnya salah satunya dengan meningkatkan kewaspadaan sehingga tidak akan ada kesempatan pelaku kejahatan beraksi,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

“Ops mantap brata lodaya 2023 bagian dari pada upaya Polri menciptakan suasana pesta demokrasi yang bahagia tanpa adanya tindakan atau perilaku yang mencederai demokrasi serta berpotensi memecah belah bangsa,” kata AKP Cecep Edi menambahkan.

AKP Cecep Edi Sulaeman berpesan apabila menemukan sesuatu hal yang mencurigakan atau lebih mengarah kepada tindak kejahatan dan kriminalitas agar secepatnya melaporkan kepada Polisi terdekat atau yang sedang bertugas dilapangan.

“Peran serta masyarakat turut serta membantu tugas Kepolisian menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif yang optimal serta terkendali di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

*Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

(Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.