Operasi Patuh Musi 2024, Akan Digelar Oleh Satlantas Polres Empat Lawang, Ingat Tanggalnya.

oleh -28 Dilihat
oleh
Operasi Patuh Musi 2024, Akan Digelar Oleh Satlantas Polres Empat Lawang, Ingat Tanggalnya.
Operasi Patuh Musi 2024, Akan Digelar Oleh Satlantas Polres Empat Lawang, Ingat Tanggalnya.

JURNAL86.COM, EMPAT LAWANG SUMSEL,– Operasi Patuh Musi 2024, Yang akan digelar oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Empat Lawang, dikenal dengan “Operasi Patuh Musi 2024” hal rencana akan berlangsung dari tanggal 15 Juli hingga 28 Juli 2024, Rabu, (10/07/2024)

Tujuan utama dari Operasi ini adalah untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Empat lawang.
Kapolres Empat Lawang, AKBP Dody Surya Putra, melalui Kasat Lantas, AKP Ahmad Yani, menjelaskan kepada awak media bahwa Operasi Patuh Musi ini akan menyasar berbagai pelanggaran lalu lintas.
“Sasaran dalam Operasi tersebut meliputi pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, berkendara lebih dari dua orang pada sepeda motor, pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi yang tidak menggunakan sabuk pengaman, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus, berkendara melebihi batas kecepatan, pengguna knalpot yang tidak sesuai spesifikasi, kendaraan yang melebihi muatan, pengguna strobo yang tidak sesuai peruntukan, dan penggunaan plat khusus palsu,” ujar Ahmad Yani.

Lebih lanjut Ahmad Yani berharap, masyarakat Empat Lawang dapat mematuhi peraturan lalu lintas dalam menyambut Operasi Patuh Musi 2024 ini.
“Kami berharap kepada masyarakat agar dapat mematuhi aturan lalu lintas yang ada, baik itu menggunakan helm maupun berboncengan tidak lebih dari dua orang, dan tidak melawan arus. Intinya, operasi ini bertujuan untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas,” katanya.
Selain itu, Kasat Lantas juga menghimbau kepada masyarakat Empat Lawang untuk tidak menggunakan knalpot brong.
Karena, “Knalpot brong sangat meresahkan, suaranya yang tidak nyaman bagi pendengar atau masyarakat dan terganggu atas knalpot brong ini,” ucapnya.
Diharapkan Operasi Patuh Musi 2024 ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama, tutupnya. (Team AWDI/MatS3,Sp,Lukman).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.