Operasi Lilin Candi, Polres Pekalongan Terjunkan tim Jibom

oleh -96 Dilihat
oleh

JURNAL86.COM, PEKALONGAN – Guna rta untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat di saat perayaan Natal dan tahun baru, Polri menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi Operasi Lilin 2022.

“Sebanyak empat pospam didiirikan oleh Polres Pekalongan. Yaitu pospam Kedungwuni, Pospam IBC Wiradesa, Pospam Pait, dan Pospam Res area Karangdadap,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H, Kamis (22/12/2022).

Khusus pengamanan di gereja, lanjut Kapolres, pihaknya akan mensterilisasi gereja dengan menerjunkan petugas penjinak bom (jinbom). Hal itu menurutnya untuk memberikan jaminan rasa aman kepada para jemaat gereja yang akan melaksanakan ibadah.

Tidak hanya menangkal kerawanan aksi terorisme, tindak pidana lain seperti aksi pencopetan di titik keramaian saat perayaan tahun baru juga menjadi tugas pengamanan Operasi Lilin Candi yang digelar mulai tanggal 23 Desember pukul 00.00 WIB sampai tanggal 02 Januari 2023.

Dijelaskannya, ada dan tidak ada gangguan Polres Pekalongan akan tetap mengamankan semua kegiatan masyarakat.

Kapolres pun menghimbau kepada masyarakat yang akan mudik melakukan liburan natal dan tahun baru untuk melapor kepada RT setempat sehingga rumahnya mendapat pengawasan dari Iingkungan sekitar, harapnya. (Yuli-Er$hi)

Editor :*Humas Polres Pekalongan*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.