Muhajir Hasballah Salah Satu Anggota KIP Nagan Raya Mendadak Mengudurkan Diri

oleh -351 Dilihat
oleh
Muhajir Hasballah Salah Satu Anggota KIP Nagan Raya Mendadak Mengudurkan Diri
Muhajir Hasballah Salah Satu Anggota KIP Nagan Raya Mendadak Mengudurkan Diri

Suka Makmue,- jurnal86.com Drs.H.Muhajir Hasballah salah satu Anggota Komisioner KIP Nagan Raya, yang membidangi Ketua Divisi Sosialisasi,Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KIP Kabupaten Nagan Raya, mendadak mengundurkan diri dari Anggota Komisioner KIP Kabupaten Nagan Raya, yang masa kerjanya sampai bulan Maret 2024 yaitu setelah sebulan berakhirnya Pemilu Serentak tahun 2024.

Kalangan awak media terkejut atas mundurnya Drs.H.Muhajir Hasballah dari anggota KIP Kabupaten Nagan Raya karena tidak ada kabar jauh-jauh sebelumnya di Kantor KIP Nagan Raya.

Atas mundurnya Drs.H.Muhajir Hasballah dari jabatan Anggota Komisioner KIP Nagan Raya menjadi perbincangan hangat dan menarik di Kantor KIP Nagan Raya maupun di sejumlah kalangan masyarakat Nagan Raya, karena lagi sibuk-sibuknya tahapan Pemilu Serentak tahun 2024, mendadak viral atas pengunduran diri Muhajir Hasballah.

Kenapa? “Yang kami tau di Kantor KIP Nagan Raya, sosok diri Muhajir Hasballah selama menjabat Anggota KIP Nagan Raya cukup aktif dalam melaksanakan tugas sebagai Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM di KIP Nagan Raya dan sering memberikan Sosialisasi kepada Masyarakat dan kepada Pemilih Pemula di Sekolah-sekolah SLTA di Kabupaten Nagan Raya dan juga terkait Retrutmen PPK dan PPS serta rekrutmen Petugas Pantarlih lewat Media Online dan berbagai tahapan sudah dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku dan Muhajir Hasballah sering viral di FB, Istagram, di twiter dan di konten-konten lainnya.

Mendengar kabar itu dari Kantor KIP Nagan Raya, media langsung mencoba menghubugi Drs.H.Muhajir Hasballah, Selasa tanggal 2 Mei 2023 melalui via telepon yang saat itu berada KIP Provinsi Aceh di Banda Aceh. Muhajir Hasballah membenarkan tentang kabar dirinya mengundurkan diri dari Jabatan Komisioner KIP Kabupaten Nagan Raya.

“Ya benar, atas pengunduran diri saya dan sudah saya layangkanPermohonan Pengunduran diri dari KIP Kabupaten Nagan Raya pada hari Senin tepat tanggal 1 Mei 2023 dan sekarang kita sedang menunggu surat pemberhentian dari KPU RI lewat KIP Nagan Raya dan KIP Aceh sebagai tindak lanjut menunggu arahan Ketua KIP Nagan Raya dan Ketua KIP Aceh,” jelas Muhajir Hasballah kepada awak media.

Saat ditanya wartawan kenapa alasan mundur dari Jabatan Komisoner KIP Nagan Raya, Muhajir Hasballah masih enggan memberikan jawabannya, malah Muhajir Hasballah berkilah kita tunggu saja waktunya” begitu keterangan yang diberikan kepada awak media lewat HP selularnya.

Ds.H.Muhajir Hasballah telah mengabdi di KIP Nagan Raya selama 2 tahun lebih dan keterlibatannya di KIP Nagan Raya cukup padat kegiatannya, bersama Ketua dan rekan-rekan Komisoner dan juga rekan-rekan di Sekretariat KIP Nagan Raya,apalagi sekarang dalam tahapan Pemilu Serentak tahun 2024.

Awak media sebelumnya mengetahui sosok Drs.H.Muhajir Hasballah, pernah menjadi Intruktur/ Tutor Daerah atau Dosen untuk kalangan Guru Setara D.II dan Setara D.III yaitu Guru SD dan Guru SMP Universitas Terbuka di Wilayah Kuala Raya,pernah menjadi Guru SMA Negeri 3 Kuala dan Kepala SMA Negeri 3 Kuala, pernah menjadi Tim Penjaringan dan Penyaringan KIP Nagan Raya, pernah menjadi Ketua/Anggota Panwaslu Kabupaten Nagan Raya,pernah menjadi Kepala Dinas Satpol PP,WH dan Linmas Kabupaten Nagan Raya, pernah menjadi Kepala Kesbang Pol Kabupaten Nagan Raya, pernah menjadi Camat Seunagan pernah menjadi Sekretaris MPD Kabupaten Nagan Raya, pernah menjadi Staf di Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya, pernah menjadi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya.

Pada saat Kepala Dinas Sosial menurut pantauan awak media, banyak memberikan syafaat buat masyarakat Nagan Raya baik bantuan keluarga kurang mampu, keluarga miskin, bantuan untuk orang-orang cacat, termasuk bantuan Program Keluarga Harapan (PKH dan lain-lain, pernah sukses berkat kerja sama yang baik dengan Pemerintah Daerah

Menurut pantauan awak media, pernah menjadi Anggota KIP Kabupaten Nagan Raya dan tepat pada tanggal 1 Mei 2023 mengundurkan dari Anggota KIP Nagan Raya.

Drs.H.Muhajir Hasballah tidak asing lagi di kalangan Pemerintah Daerah (PEMDA) Nagan Raya, terkenal baik dan dekat di kalangan masyarakat Kuala Raya maupun masyarakat Nagan Raya, begitu penjelasan awak media yang didapati informasi-informasi dari berbagai pihak terkait sosok Muhajir Hasballah.

Terkait keaktifan di Organisasi Kemasyarakatan,awak media menanyakan kepada Drs.H.Muhajir Hasballah, beliau menjawab Insya Allah kita pernah menjadi Ketua FKPPI Kabupaten Nagan Raya, pernah menjadi Panitia Pemekaran Kecamatan Kuala Pesisir dari Pemekaran Kecamatan Kuala dan pada saat itu dipercaya sebagai Wakil Ketua Pemekaran Kecamatan Kuala Pesisir, jelasnya.

Kemudian lebih lanjut paparnya kepada wartawan, “Insya Allah kita pernah memimpin Ketua Tarbiyah Islamiah di Kecamatan Kuala, ketika masih bergabung dengan Kabupaten Aceh Barat, ketika itu belum ada pemekaran Kabupaten Nagan Raya dan belum ada pemekaran Kecamatan Kuala Pesisir dan Kecamatan Tadu Raya,” begitu jelasnya kepada wartawan.

Konfirmasi terakhir lewat Hp selular dengan Drs.H.Muhajir Hasballah, wartawan menanyakan kenapa mengundurkan diri, jawabnya kepada awak media “ untuk sementara belum bisa saya berikan jawabannya “ tutup pembicaraan Muhajir Hasballah lewat HP selularnya.

Terakhir wartawan konfirmasi dengan Ketua KIP Nagan Raya, menanyakan kebenaran terkait mundur Drs.H.Muhajir Hasballah, Ketua KIP Muhammad Yasin membenarkan atas mundurnya Muhajir Hasballah dari Anggota KIP Nagan Raya.

“Kemaren tepat tanggal 1 Mei 2023 Drs.H.Muhajir Hasballah sudah membuat permohonan pengunduran diri dari Anggota KIP Nagan Raya dan permohonan beliau sudah ditindaklanjuti ke Ketua KIP Aceh untuk dapat di teruskan kepada Bapak KPU RI di Jakarta,” demikian penjelasan singkat dari Ketua KIP Nagan Raya Muhammad Yasin kepada wartawan, ketika dikonfirmasi di Kantor KIP Nagan Raya Selasa tanggal 2 Mei 2023.

Sofyan Jl86 Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.