Motivasi Program Swapang, Babinsa di Setia Dampingi Petani Panen Padi

oleh -161 Dilihat
oleh

JURNAL86.COM, ABDYA – Babinsa Pos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya Koptu Darwanto membantu Petani panen padi di Desa Alue Dawa Kecamatan Setia, Sabtu (29/10/2022).

Danpos Ramil 08/Setia Serma SY Lubis dalam rilisnya menyebutkan, kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya itu dalam rangka memotivasi kerja para petani agar terus produktif mengolah sawah, berguna untuk taraf ekonomi mereka.

“Untuk memberikan motivasi, maka kita lakukan pendampingan. Apa pun kegiatannya, selama itu sektor pertanian, Babinsa kita di lapangan pasti akan hadir mendampingi,” ungkapnya.

Serma Lubis mengaku, dalam memajukan pertanian di wilayah pihaknya senantiasa berkoordinasi dan bersinergi dengan para Penyuluh, PPL dan Dinas Pertanian setempat.

Ia berharap dengan majunya pertanian ini dapat memenuhi kebutuhan pangan di wilayah, sehingga pemerintah tidak lagi repot mendatangkan impor beras dari luar.

“Output dari kegiatan ini yaitu, membantu meningkatkan taraf ekomomi petani sekaligus mendukung program pemerintah swasembada pangan,” singkatnya.

Sofyan Jl86 Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.