Miris, Jembatan Kayu Penghubung Sudah Belasan Tahun Tidak Diperbaiki

oleh -239 Dilihat

Karawang, Jurnal86.Com – Warga Desa Segarjaya Kecamatan Batujaya dan Warga Desa Tanjungpakis Kecamatan Pakisjaya Kabupaten karawang Jawabarat harus ekstra hati-hati saat melintasi
jembatan penghubung.

Bukan tanpa alasan, jembatan yang menguhubungkan dua desa itu hanya terbuat dari tumpukan kayu dan rawan roboh,panjangnya jembatan hampir 10 M warga sekitar menyebutnya jembatan sungai Sasak.

Salah satu warga desaTanjungpakis kecamatan Pakisjaya yang sedang melintas habis periksa kesehatan saat dihampiri awak media mengatakan, dia dan ratusan warga lainnya terpaksa melewati jembatan tersebut lantaran tidak ada akses lain yang lebih dekat. Kalaupun ada, warga harus memutar jauh untuk tiba di lokasi.tempat yang ditujunya

“Ini jembatan rusak sudah lama. Sudah pernah ada yang jatuh saat lewat jembatan ini,” kata salah satu warga saat ditemui kamis (5/5/2022).

Warga lain yang melintas menambahkan, setiap hari dia dan keluarganya terpaksa melewati jembatan kayu tersebut. Dia bahkan khawatir jika sewaktu-waktu kendaraannya terperosok ke sungai.

“Ya takutlah pak, apalagi bawa keluarga.ucap warga yang melintas.

Lebih lanjut kata warga sekitar sungai sasak mengatakan, jembatan yang terbuat hanya dengan kayu ini sudah belasan tahun. Sayangnya, belum ada perbaikan atau pembangunan jembatan yang lebih layak dilintasi warga dari pemerintah kabupaten ataupun pusat. Selama ini, jembatan kayu setiap rusak hanya diperbaiki warga dengan gotong royong.

Harapan warga kapan ya… Pemerintah Membangun jembatan yang lebih layak.

Untuk diketahui, jalan penghubung desa segarjaya dan desa Tanjungpakis dibangun oleh Swadaya Masarakat Jembatan atau akses jalan itu sudah puluhan tahun.

“Warga sekitar sangat mengharapkan
pemerintah pusat atau pemerintah kabupaten turun tangan untuk memperbaiki dan membangun jembatan baru. Dengan dibangunnya jembatan baru, maka masyarakat akan merasa aman dan akses ke kedua wilayah jadi lebih mudah.” Harapannya kata warga sekitar.5/5/22

Doc ReporterJR86 M Nasir.

Marhaban Yaa Ramadhan 1443 H
Marhaban Yaa Ramadhan 1443 H

One thought on “Miris, Jembatan Kayu Penghubung Sudah Belasan Tahun Tidak Diperbaiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.