Menghormati Lambang Negara, Kodim 0105/Abar Melaksanakan Upacara Bendera Mingguan

oleh -118 Dilihat
oleh

JURNAL86.COM, ACEH BARAT – Wujud penghormatan kepada Lambang Negara, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution yang diwakili Pasilog Kapten Inf Dedi Wahyudi Pimpin Upacara Bendera rutin (Mingguan) yang digelar di Makodim setempat berlokasi di Jalan Imam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (19/12/2022)

Dalam kesempatan tersebut, Pasilog membacakan amanat dari Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasad. Yang mana di lembaran awal menggambarkan bahwa secara umum iklim kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara saat ini telah berjalan dinamis dan stabil seiring dengan kondisi keamanan wilayah yang aman bahkan sangat kondusif.

“Pencapaian stabilitas keamanan yang baik ini tidak terlepas dari pengaruh kepemimpinan Satuan yang mempu mensinergikan seluruh sumber daya yang ada di wilayah (daerah). Untuk itu, tingkatkan kepekaan dan respon yang cepat dari kepemimpinan di daerah guna meredam secara dini terhadap setiap gejala gangguan keamanan, telah terbukti berperan besar dalam mencegah meluasnya setiap permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat”, kutip Pasilog

Kemudian, lewat Amanat ini Pangdam IM mengingatkan kembali kepada segenap Prajurit dan PNS Kodam IM dimanapun bertugas untuk terus berkarya dan bekerja dengan baik serta benar. Laksanakan tugas yang diemban bukan semata – mata mencari kesuksesan, akan tetapi lebih dari pada itu yakni berdaya guna menambah nilai dan perilaku yang bernilai atau bermakna ibadah.

“Nilai inilah yang mengharuskan Kita untuk terus berkarya, sehingga apapun tugas yang diberikan harus dilakukan dengan sebaik – baiknya, penuh semangat, keikhlasan sepenuh Hati dan dengan segenap kemampuan jiwa serta raga Kita. Semua ini adalah komitmen Kita sebagai Prajurit maupun PNS yang telah diikrarkan bersama dari dahulu hingga sekarang”, lantang Pasilog

Dengan demikian, berlandaskan sikap yang kreatif, inovatif dan jiwa yang berdisiplin tinggi diyakini bahwa Prajurit jajaran Kodam IM akan mampu meningkatkan kualitas diri guna menyongsong tugas ke depan yang semakin kompleks.

“Kendati di tengah kepadatan tugas yang Kita emban, secara sadar harus dipahami bahwa Kita juga memiliki tugas manajemen dan administrasi yang harus Kita selesaikan dengan baik dan benar pula, sesuai dengan Tahun Program Berjalan yang akan memasuki masa akhir Semester II Tahun 2022. Berdasarkan hal tersebut, kepada unsur Pimpinan Satuan di jajaran Kodam IM untuk dapat mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki pada semua strata. Pasalnya, sekecil apapun peran dan tugas para Prajurit adalah penentu bagi keberhasilan pelaksanaan tugas – tugas Kodam IM”, gamblang Pasilog

Diakhir Amanat tersebut tersirat beberapa arahan Pangdam IM untuk dijadikan pedoman bagi Prajurit dalam melaksanakan tugas ke depan. Diantaranya, memantapkan Imtaq kepada Tuhan YME sebagai kekuatan dan landasan moral dalam menjalankan tugas pengabdian. Kemudian selalu jaga diri serta keluarga untuk menjauhi segala bentuk pelanggaran dengan mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Prajurit juga dituntut untuk selalu hadir di tengah – tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya sekaligus senantiasa menjadi solusi.

Selanjutnya, Pangdam IM mengharapkan Prajurit untuk terus melakukan tindakan – tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat sehingga muaranya mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD. Terakhir, para Prajurit agar lebih memantapkan Soliditas dan Sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Sofyan Jl86 Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.