Matpakar Pimpin Upacara Pembukaan Perkemahan Pramuka Ke 61 di Lapangan Telukjaya Kecamatan Pakisjaya

oleh -132 Dilihat

Jurnal86.com-Karawang || SDN, SMP, SMA, SMKN, MTs, MI, Pakisjaya ikut memeriahkan perkemahan pramuka dalam rangka menyambut HUT pramuka ke-61 Tahun 2022 di lapangan Bumi Perkemahan Telukjaya Pakisjaya, Saptu (27/08/2022).

Pada acara pembukaan turut hadir diantaranya Iptu H.Sunaryo Kapolsek pakisjaya Danposramil Pelda Ahmad Ibrohim Matpakar kasi Trantib, Pakisjaya, Nursan, selaku kades Telukjaya Anwar pauzi Korwil Cambidik pakisjaya Para Guru Siswa Siswi peserta Pramuka.

Kegiatan pramuka ini disambut baik oleh seluruh pangkalan SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMKN yang ada dalam lingkup Kecamatan Pakisjaya Setelah 2 tahun Vakum akibat adanya pandemi covid-19 yang melanda seluruh wilayah Negara Indonesia termasuk di kabupaten Karawang.

Berdasarkan surat undangan perkemahan yang diterima dari panitia, bahwa upacara pembukaan perkemahan di kecamatan Pakisjaya dilaksanakan pada hari Saptu, dimulai pada pukul 02.30  dan rencana penutupan pada hari Senin (30/08/2022).

Sebelum pelaksanaan upacara Pembukaan (Upabuklat), setiap pangkalan membangun tenda perkemahan yang telah di atur baik oleh panitia. Setiap pangkalan SD/MI, pangkalan SMP/MTs/SMA dan  Pangkalan penegak SMK telah mendirikan tenda.

Tiba saatnya upacara pembukaan perkemahan pramuka, yang berlangsung pada sore hari. Upacara tersebut di buka secara resmi oleh Camat Pakisjaya H.Panji Santoso Yang diwakili oleh Matpakar Kasi Trantib Pakisjaya.

Dalam arahannya “perkemahan ini tentu akan menguras tenaga juga pikiran, maka dari itu manfaatkan waktu istirahat yang nanti pembina berikan, laksanakan sesuai dengan yang di perintahkan sebaik-baiknya”. Selain itu Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter anggota pramuka yang mempunyai jiwa kepemimpinan dan memiliki rasa tanggung jawab, memiliki rasa peduli terhadap masyarakat, meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kecakapan serta ajang temu bagi pramuka siaga, penggalang dan penegak. semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar “ucap, Matpakar Kasi Trantib.

Ditemat yang Sama Danposramil Pelda Ahmad Ibrohim mengatakan “Mari kita bina kaum muda agar menjadi pemuda yang berkepemimpinan, semangat, berjiwa nasionalisme, cinta tanah air, serta tampil dalam memebrikan perubanhan dalam dunia pendidikan

Maka berkaitan dengan hal tersebut, melalui perkemahan besar pramuka penggalang SD/MI/SMP/SMA Serta SMK yang dihelat pada hari ini  merupakan perkemahan perdana yang dilaksanakan di Kecamatan Pakisjaya. Selain itu kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk memperekat tali persaudaraan antar Gugusdepan serta dapat menghasilkan kader pemimpin masa depan yang berjiwa patriot tinggi.

“Kami selaku Danposramil Bagian dari Pramuka memberi apresiasi kepada panitia atas antusias peserta perkemahan besar pramuka penggalang SD/MI/MTs/SMP/SMA Serta SMK atas kesungguhan, dedikasi, loyalitas dan kebersamaan untuk mendidik dan membentuk karakter anak-anak melalui pendidikan pramuka”, tutupnya

Red/JR86 M Nasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.