Majlis Iqro resmi berdiri di Ciketing

oleh -55 Dilihat
oleh

Majlis Iqro resmi berdiri di Ciketing
Majlis Iqro resmi berdiri di Ciketing

Jurnal86.Com Bekasi – Pada hari ini Sabtu,13 Januari 2024 pukul 21.30 WIB,bertepatan tanggal 1 Rajab 1445 Hijriah,Majelis Iqro yang beralamat di Jalan gang Jawa, RT 003 RW 003 Kelurahan Ciketing Udik Kecamatan Bantar Gebang telah di resmikan.Hadir dalam acara peresmian tersebut para tokoh agama, tokoh masyarakat di sekitar wilayah Kelurahan Ciketing Udik.Bekasi (13/01/2024).

Majelis Iqro ini sudah berdiri sejak hampir 4 tahun yang lalu.Bermula dari saran dan gagasan para orang tua di wilayah khususnya jalan gang Jawa RW 003 yang sangat antusias agar putra putri dan orang tua nya bisa belajar mengaji. Di mulai dari belajar bacaan Iqra sampai Alquran.

Majlis Iqro resmi berdiri di Ciketing

Majlis Iqro resmi berdiri di Ciketing
Majlis Iqro resmi berdiri di Ciketing

” Berawal dari bapak-bapak yang ingin belajar mengaji,karena waktu itu ada rumah yang kosong di jalan gang Jawa RT 003 RW 003, akhirnya diperbolehkan untuk dipergunakan buat tempat mengaji. Setelah 4 tahun berjalan rumahnya dipakai untuk majelis Iqro,kami dikasih waktu 2 bulan untuk pindah,karena dengan alasan rumah Majelis Iqro mau di pakai pemiliknya.

Akhirnya saya mempersilahkan tanah kosong di samping rumah saya untuk dipakai Majelis Iqro. Dalam waktu kurang lebih satu bulan tempat pengganti Majelis Iqro sudah bisa dibangun.Dengan bantuan para Dermawan warga sekitar,walaupun masih banyak kekurangan di tempat Majelis Iqro yang baru ini”, ucap Tugiono selaku pemilik lahan dan panitia pembangunan Majelis Iqro.

Sampai saat ini peserta didik berjumlah 40 anak dan 10 orang tua yang belajar di Majelis Iqro .Selain untuk belajar membaca Al-quran,ada juga kegiatan-kegiatan lainnya seperti dzikir bulanan dan juga bhakti sosial.Majelis Iqro dengan metode Iqro adalah suatu metode membaca Alquran yang menekankan langsung pada latihan membaca di mulai dari huruf hijaiyah yang sederhana sampai tahap huruf hijaiyah yang sudah bersambung.metode Iqro sendiri dilakukan dengan memberikan pengalaman belajar secara langsung kepada peserta didik dan hanya menyontohkan cara membaca yang baik dan benar.

” Dalan menjalankan Visi dan misi Majelis Iqro ini ,dibantu oleh Ustad dan ustadzah sebagai tenaga pendidik,kami lakukan dengan mandiri,swadaya masyarakat lingkungan,dan kami berharap ada perhatian dari pihak Pemerintah Kota Bekasi ,Lembaga Pemberdayaan Masyarakat serta pengurus Majelis Ulama Indonesia kelurahan Ciketing Udik untuk bisa membantu pembangunan dan memakmurkan Majelis Iqro ini”,Tandas Ustadz Lutfie Ependi selaku Ketua dan Penanggungjawab Majelis Iqro ini.

Ruslan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.