LSM KOMPAK: Puluhan Hektar Sawah Kuta Jeumpa Abdya, Terancam Menjadi Sungai

oleh -218 Dilihat

Blang Pidie – jurnal86.com || Puluhan Hektar Sawah di Desa Kuta Jeumpa Kecamatan Jeumpa Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terancam menjadi sungai. Namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda atau respon dari pihak terkait. Hal tersebut disampaikan Koordinator LSM Koalisi Masyarakat Pejuang Keadilan (KOMPAK) Saharuddin, Keapada Awak Media, Senin (29/08/2022).

“Kondisi sawah tersebut memang sudah sangat memperihatinkan dan jika pemerintah daerah kabupaten Aceh Barat Daya tidak cepat menangani nya bisa jadi puluhan Hektar sawah tersebut akan berubah menjadi sungai.”Kata Saharuddin

Saharuddin Berujar, Semalam ada sepuluh orang warga desa Kuta Jeumpa menjumpai dirinya dan menceritakan tentang nasib sawah mereka yang Terancam menjadi sungai. Dan mereka pun meminta ia untuk meninjau langsung kelokasi sawah tersebut.

“Abrasi pada tebing sungai memang sudah sangat memprihatikan, kalau sempat sekali lagi terjadi banjir bisa jadi tebing sungai tersebut akan hancur total dan aliran sungai akan berpindah kepersawahan warga”uacapnya.

Kita berharap, Lanjut Saharuddin, Agar pemerintah daerah kabupaten Aceh Barat Daya untuk dapat segera menanggapinya, karena kondisinya memang sudah sangat darurat.

“Selain itu, Warga Kuta Jeumpa juga menceritakan kalau pengaman tebing sungai tersebut memang sudah sangat sering di usulkan dalam musrembang kecamatan namun pemerintah tidak pernah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan pengaman tebing sungai dan Badan jalan di daerah kami. Kami sudah sangat bosan untuk melakukan komunikasi dengan pihak pemerintah, yang ada Hanya harapan palsu yang selalu diberikan.”pungkasnya.

Laporan : Sofyan
Sumber : LSM Kompak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.