LSM GMB Jabar Berikan Bantuan Kepada Korban Longsor

oleh

Jurnal86.Com – Sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan terhadap masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) GMBJABAR (Gerakan Masyarakat Bersatu) memberikan bantuan kepada korban longsor Didesa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kab. Sumedang. Rabu(13/1/2021).

Adapun Kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua Umum LSM GMB Jabar, H. Nova yang didampingi Ketua Dpd Kab. Bandung Asep Mambo, DPD KBB H.Topan Sopian S.E, DPC RCK DPC Cikancung, DPC Dago, DPC Cicalengka dan Cibeunying PAC Lengkong dan segenap perwakilan LSM GMB Jabar.

Sedangkan dalam bentuk bantuan itu berupa uang tunai, pemberian bantuan tersebut diterima langsung oleh korban longsor yang langsung di serahkan secara simbolis oleh Ketua Umum GMB Jabar. “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh LSM GMB kepada kami . Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi kami,” tutur warga.

Sementara itu, Ketua Umum GMB, H. Nova kepada wartawan mengatakan, kami berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga, sebab kondisi yang memprihatinkan pasca banjir waktu lalu dengan mengakibatkan tanah  longsor ke pemukiman warga tersebut.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga. Kami juga berharap kepada seluruh ormas atau LSM dan elemen lainya yang ada di seluruh jawa barat agar tersentuh hatinya untuk membantu  warga korban longsor yang ada di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang,” tambahnya.

DPD Ka.  Bandung Asep Mambo menambahkannya, marilah masyarakat turut membantu meringankan keadaan warga yang terkena musibah longsor untuk meringankan kepedihannya. “Paling tidak sedikit yang kita berikan tapi banyak manfaatnya, GMB bersatu, GMB peduli masyarakat” tegasnya.

Ketua Kbb H.Topan S.E.ikut juga menambahkan “Alhamdulillah apresiasi sebesar besarnya kepada rekan rekan LSM GMB JABAR yang sudah mau memberikan bantuan dan sumbangsih kepada para korban bencana longsor di desa Cihanjuang kab. Sumedang, ditengah tengah pendemi dan keterbatasan masalah ekonomi Alhamdulillah GMB JABAR masih bisa menyisihkan sebagian hartanya untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Semoga LSM GMB JABAR sukses selalu dan selalu ada dan untuk masyarakat” pungkasnya

Selebihnya warga berkata“Semoga LSM GMB dapat menjadi contoh bagi organisasi lainnya dalam hal kepedulian terhadap masyarakat,” jelas warga yang enggan memberikan nama nya..(deni zm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *