Libur Tahun Baru, Sejumlah Pantai Wisata Adat Nagan Raya dipadati Pengunjung

oleh -343 Dilihat
oleh
Libur Tahun Baru, Sejumlah Pantai Wisata Adat Nagan Raya dipadati Pengunjung
Libur Tahun Baru, Sejumlah Pantai Wisata Adat Nagan Raya dipadati Pengunjung

Suka Makmue, – jurnal86.com Memasuki tahun baru 2024 masehi, sejumlah pantai wisata di Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh, dipadati pengunjung, guna untuk mengisi liburan tahun baru tersebut.

Amatan awak media, senin (1/1/2024) , lokasi wisata yang dipadati pengunjung di wilayah itu antara lain, wisata Krueng Isep, bantaran irigasi Jeuram Beutong, pantai Naga Permai, Danau Laot Tadu, pantai Kuala Tripa serta Masjid Baitul A’la atau Masjid Giok.

Roni salah seorang pengunjung wisata irigasi Beutong menyebutkan, meskipun setiap akhir tahun pernah mengunjungi wisata tersebut, namun dia dan keluarganya tidak bosan menikmati adem serta sejuknya irigasi Beutong itu.

Apalagi kata Roni, selain adem dan sejuk lokasi wisata itu, juga pemandangan alam di lokasi wisata tersebut, masih dipenuhi perpohonan yang rindang, serta air Krueng Beutong itu bersih dan sejuk.

Bukan hal itu saja kata warga Johan Pahlawan Aceh Barat, dalam lokasi wisata irigasi Beutong tersebut, juga memiliki Arung Jeram, ungkapnya.

Selain itu ujar pria dua anak tersebut, nantinya dia dan keluarga juga akan mengunjungi Masjid Giok.Menurutnya, rumah ibadah yang dilapisi dengan batu giok tersebut, merupakan salah satu daya tarik wisatawan lainnya, untuk melihat keindahan pembangunan masjid yang megah tersebut.

Sementara itu, Kadis Budparpora Nagan Raya Fariky juga mengatakan, untuk mengantisipasi pembuangan sampah secara sembarangan tersebut, pihak telah menyediakan tong sampai setiap lokasi pantai wisata, sebutnya.

Selain itu, Disbudparpora Kabupaten setempat, juga memasang larangan bagi setiap pengunjung wisata, supaya tidak mandi secara sembarangan, guna untuk mencegah tenggelam atau hanyut di laut ataupun di sungai wilayah tersebut, kata Fariky kepada media ini.

Selanjutnya, Fariky juga mengakui padatnya pengunjung disejumlah pantai wisata Nagan Raya itu, telah menjadi kebiasaan setiap liburan tahun baru, serta hari liburan lainnya,” tutupnya

Sofyan Jl86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.