Lepas Sambut Jabatan Camat Darul Makmur: Pj Bupati Fitriany Harapkan Pelayanan Publik Lebih Ditingkatkan dan Sukseskan Pilkada 2024

oleh -36 Dilihat
oleh

Lepas Sambut Jabatan Camat Darul Makmur: Pj Bupati Fitriany Harapkan Pelayanan Publik Lebih Ditingkatkan dan Sukseskan Pilkada 2024
Lepas Sambut Jabatan Camat Darul Makmur: Pj Bupati Fitriany Harapkan Pelayanan Publik Lebih Ditingkatkan dan Sukseskan Pilkada 2024

Nagan Raya,- jurnal86.com Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, menghadiri acara lepas sambut jabatan Camat Darul Makmur dari pejabat lama Tawaruddin, S.Sos kepada pejabat baru Nasruddin, S.Pd di Aula Kantor Camat Darul Makmur, Alue Bilie, Jum’at (7/6/2024).

Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah kepala SKPK, Forkopimcam, tokoh ulama, para imeum mukim, para keuchik, pengurus PKK, forum tuha peut, serta para santri.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Fitriany menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan pengabdian pejabat lama Tawaruddin selama masa jabatannya dan saat ini telah dipromosikan sebagai Sekretaris Majelis Permusyawaratan Ulama Kabupaten Nagan Raya.

Kepada Camat Darul Makmur yang baru Nasruddin, Pj Bupati Fitriany berpesan untuk melanjutkan kinerja dengan baik dan memperkuat kapasitas pelayanan publik di Kecamatan Darul Makmur.

“Camat merupakan ujung tombak pemerintahan di tingkat kecamatan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat. Oleh karena itu, saya harapkan pelayanan kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan,” tegas Fitriany.

Lebih lanjut, Pj Bupati Fitriany menjelaskan bahwa camat memiliki peran penting dalam pembinaan dan pengawasan pemerintahan desa, termasuk pengelolaan keuangan desa. Selain itu, camat juga memiliki tanggung jawab untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

“Camat harus dapat menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara jujur dan adil dalam suasana yang aman dan kondusif,” pinta Pj Bupati Nagan Raya.

Pada momen lepas sambut jabatan, Tawaruddin, sebagai camat terdahulu, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak, atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan selama masa jabatannya.

“Terima kasih kepada Ibu Pj Bupati dan Pemkab Nagan Raya, semoga Kecamatan Darul Makmur akan terus maju dan berkembang,” tutur Tawaruddin.

Sementara itu, Camat Darul Makmur, Nasruddin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu dalam membangun daerah, terutama dalam memajukan Kecamatan Darul Makmur.

“Saya mengajak seluruh tokoh agama, masyarakat, imeum chik, para keuchik dan seluruh stakeholder yang ada di Darul Makmur untuk bersama-sama membangun daerah, demi mewujudkan Nagan Raya yang semakin semakin bereh (beres), maju dan sejahtera,” kata Camat Nasruddin seraya memungkasi pidatonya.

Sofyan JR86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.