Launching Pembangunan Pasar Ciparay Diharapkan Sukses Tanpa Ekses

oleh -40 Dilihat
oleh

Ciparay, Jurnal86.Com.- Pada hari Kamis tanggal 19 Juni 2024, digelar acara lounching pembangunan pasar Ciparay Yang Baru, menunggu proses pembangunan pasar selesai, didirikanlan TPS sementara di lapang Cijagur untuk para pedagang.

Kepala Desa Ciparay, Dedi Jumhana mengharapkan program pembangunan pasar ciparay lancar, aman dan terkendali. ” Mudah mudahan program.kami lancar, aman dan terkendali, tidak ada suatu hal yang tidak diinginkan,” Kata Dedi pada wartawan. Ditimpali kades Pakutandang, Suryaji yang ikut mendampingi kades ciparay otomatis berucap ; sukses tanpa ekses. ” Dan harapan dari kami selaku pemerintahan desa Pakutandang sebagai lahan penyangga pasar ciparay ini mudah mudahan menjadi pasar yang representatif.

walaupun ini sebagai pasar sementara namun kalau tidak ada pasar sementara pasar ciparay tidak dapat dibangun, dan kita juga menyadari semua mungkin yang terbaik di Ciparay,” Demikian kades Pakutandang menambahkan statemennya pada Jurnal86.

” Launching di tanggal 19 ini bukan harus dipindahkan semua langsung tetapi melalui sosialisasi sebelumya, dan semua permasalahan kita usahakan ditempuh melalui musyawarah dengan pihak pihak yang terkait untuk mencapai mufakat dengan tidak mengenyampingkan keinginan para pedagang pasar ciparay,” Ucap kades ciparay ini panjang lebar.
Diakhir wawancaranya Dedi menghimbau para pedagang untuk ikut menyukseskan program pemerintahan desa ciparay dalam membangun pasar Ciparay yang Baru. ”

Bagi para pedagang pasar Ciparay mari kita sukseskan program pemerintahan desa Ciparay ini murni program pemerintah desa bukan program pribadi, ini program berkesinambungan sejak tahun 2018 yang kita lanjutkan lagi,” Himbau kepala.desa ciparay sekaligus menutup wawancaranya dengan para wartawan.
Ditempat terpisah Tim Tekhnis pengembang menjelaskan keberadaan Tps. ” Untuk di TPS kita bagi tiga Zona ; Zona basah, zona setengah basah dan kering ini akan diterapkan pada pasar nanti demi untuk kenyamanan para pedagang dan pembeli,” ucapnya antusias.

Tak ketinggalan pa Herga menjelaskan beberapa hal yang penting. ” Sesuai dengan semangat revitalisasi melakukan pembenahan dimulai kita dari TPS dulu miniatur nanti pada pasar yang akan dibangun nanti. Jadi kita melihat eksisting kurang lebih tidak beraturan maka kita pindahkan ke TPS ini, bisa mengikuti arahan dari pemerintahan desa ini. Insya Alloh pada pasar ciparay yang baru nanti lebih rapih , lebih nyaman , ” Antusias Herga pada Wartawan.

Pa Teja pun ikut menambahkan ” Jadi TPS ini sebagai lokasi awal para pedagang bisa menempati di tps dengan zonasi sesuai dengan komoditinya, kalau pindah ke pasar yang baru mereka sudah terbiasa, untuk memudahkan para pedagang dan pembeli,” ucapnya diapit tim teknis dan pengembang.
” Terakhir ke teman teman pedagang segera kita dukung aktifitas atau rencana pemerintahan desa untuk perpindahan atau relokasi. Insya Alloh TPSnya aman,nyaman dan bapa bapa bisa dilihat tps ini bisa dikatakan yang terbaik di kabupaten Bandung, dari segi lebar juga sudah memadai, akses juga kita sangat mendukung, jadi untuk teman teman pedagang mari kita TPS minimal kita lihat lihat dulu , itukan nanti kita berdiskusi dengan pemerintahan desa baiknya seperti apa.

Untuk masalah penempatan juga ini sudah ada zonasinya untuk pembangunan yang lebih baik,” Himbauan dari pa Herga ini sekaligus menjelaskan keberadaaan TPS juga mencari/ mendapatkan solusi yang enak pada semua pihak.

(Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.