KPU Sumbawa Barat siap distribusikan seluruh surat suara hari ini

oleh -110 Dilihat
oleh

KPU Sumbawa Barat siap distribusikan seluruh surat suara hari ini
KPU Sumbawa Barat siap distribusikan seluruh surat suara hari ini

Sumbawa Barat, jurnal86.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat, hari ini mendistribusikan logistik pemilu serentak ke seluruh Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

Ditemui di kantornya hari ini (Selasa, 13/2), Ketua KPU Sumbawa Barat, Deni Saputra mengemukakan, untuk daerah-daerah terjauh dari ibukota kabupaten, ini menjadi prioritas KPU setempat sehingga tidak ada keterlambatan sebelum pencoblosan pada tanggal 14 Februari 2024 besok.

“Untuk daerah dengan medan yang terletak cukup jauh, kami dahulukan agar tidak ada keterlambatan, dan semua surat suara akan didistribusikan hari ini juga di seluruh Kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Sumbawa Barat,” ujarnya.

Menurut Deni, di Kabupaten Sumbawa Barat yang terdiri dari 8 kecamatan 7 Kelurahan dan 65 Desa ini, tidak terdapat desa yang secara geografis sulit dijangkau kendaraan seperti mobil, namun memakan waktu dalam jarak tempuh menuju desa-desa tersebut.

Salah satu lokasi terjauh, lanjut Deni, ada di Desa Talonang, Kecamatan Sekongkang.

Terkait Daftar Pemilih Tetap, fokus KPU KSB saat ini adalah mengenai pengajuan Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus di lokasi tambang PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT).

KPU KSB sebelumnya mengusulkan adanya sekitar 19 TPS di empat titik. TPS khusus dibutuhkan mengingat ada sekitar 5.113 karyawan yang bekerja pada hari H pemilihan. 2.156 karyawan terdaftar sebagai pemilih di Provinsi NTB dan 2.957 karyawan terdaftar sebagai pemilih di luar wilayah NTB

“Dan untuk surat suara, semuanya telah lengkap, fokus kami tidak ada lagi kekurangan surat suara yang akan didistribusikan,” terang Deni.

Berkaca pada Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2020, KPU setempat dibantu Polres Sumbawa Barat untuk mendistribusikan logistik ke Seluruh Kecamatan di Wilayah Sumbawa Barat..

Deni menyebutkan, jumlah DPT pada Pemilu 2024 di Kabupaten Sumbawa Barat sebanyak 102.422 pemilih.

Ketua KPU memastikan distribusi logistik bisa diselesaikan tepat waktu sebelum pencoblosan pada tanggal 14 Pebruari 2024.

“Insyaallah, bisa tuntaskan tepat waktu,” katanya.

(Lalu.H-jurnal86)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.