Kodim 1615/Lotim Siapkan Paskibra Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 77

oleh -25 Dilihat

Lombok Timur,NTB | Jurnal 86.Com – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT Kemerdekaan RI) ke 77 tahun 2022, Koramil jajaran Kodim 1615/Lotim memberikan pelatihan kepada petugas upacara terutama para pengibar bendera merah putih yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) baik kabupaten maupun kecamatan.

Berkenaan dengan itu, Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., memberikan apresiasi atas semangat personel Koramil jajarannya yang sudah berupaya bersama Polsek setempat untuk memberikan pelatihan kepada para petugas yang tergabung dalam Paskibra.

Menurutnya, HUT Kemerdekaan RI kali ini harus kita sambut dengan semangat baru dan penuh harap mengingat beberapa tahun terakhir bangsa kita dilanda musibah Covid-19 dan gempa bumi khususnya di NTB tahun 2018 lalu. Hal itu sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan tahun ini yaitu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

Untuk itu, Amin mengajak seluruh masyarakat NTB khususnya Lombok Timur untuk bersama-sama menyambut hari kemerdekaan dengan memasang bendera merah putih di rumah dan di kantor masing-masing ataupun kegiatan yang bersifat lomba yang dapat memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan.

“Ini sebagai wujud kecintaan kita kepada bangsa dan negara sekaligus penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan dengan mengorbankan harta dan jiwa demi NKRI,” tegasnya.

Selain itu, mantan Danyonif Mekanis 741/GN itu juga mengajak untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat yang lebih luas sesuai dengan profesi dan pekerjaan masing-masing.

(IN.JR86)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.