KIP Nagan Raya Mulai Lipat Kertas Suara Caleg dan Kertas Suara Capres

oleh -101 Dilihat
oleh
KIP Nagan Raya Mulai Lipat Kertas Suara Caleg dan Kertas Suara Capres
KIP Nagan Raya Mulai Lipat Kertas Suara Caleg dan Kertas Suara Capres

Suka Makmue,- jurnal86.com Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya, telah mulai melakukan sortir atau melipat kertas suara, baik untuk kertas suara DPRK,DPRA,DPR-RI,DPD serta kertas suara Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

Proses sortir serta lipat kertas suara tersebut, berlangsung di Gudang Logistik KIP Nagan Raya, Gampong Blang Sapek Kecamatan Suka Makmue.

Pantauan awak media, senin (8/1/2024), kegiatan sortir serta lipat kertas suara untuk Pemilu 14 februari mendatang, diawasi langsung oleh Forkopimda Nagan Raya, Bawaslu serta pihak terkait lainnya.

Ketua KIP Nagan Raya Arif Budiman kepada awak media mengatakan, jumlah keseluruhan surat suara yang disortir dan dilipat tersebut sebanyak 628.550 lembar.

Dari jumlah tersebut, untuk DPR-RI 124.910 lembar, DPR Aceh 124.910, DPRK 124.910 ditambah 3.000 PSU, kertas suara untuk Capres dan Cawapres 124.910 ditambah 1.000 PSU serta untuk DPD 124.910 suara, sebut Arif Budiman.

Untuk itu, Arif Budiman mengharapkan kepada warga yang melipat kertas suara tersebut, supaya dapat berhati hati dalam mengerjakannya, guna kertas suara yang dilipat itu, tidak mengalami kerusakan, ungkapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas juga mengingatkan kepada petugas lipat kertas suara itu, jika ada kertas suara yang rusak, agar segera melaporkan kepada KIP serta kepada Bawaslu Kabupaten tersebut.

Selain itu, Fitriany Farhas juga menegaskan, agar dalam melipat kertas suara itu, supaya hati hati dan sebaik mungkin, guna kertas suara yang dilipat itu, dapat digunakan untuk Pemilu 14 februari mendatang, pungkasnya

Sofyan Jl86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.