Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota Bekasi, Resmi Dikukuhkan Dan Dilantik

oleh -148 Dilihat
oleh

JURNAL86.COM, JAKARTA – Pengurus DPC AWPI Kota Bekasi Jerry , dilantik bersama pengurus DPD dan DPC AWPI se-Indonesia di Jakarta, Senin (6/2/2023).

Semua dilantik langsung oleh Ketua Umum AWPI Hengki Ahmad Jazuli. Uniknya saat pelantikan para peserta menggunakan ciri khas daerah masing masing, ini menandakan AWPI mengedepankan Ke Bhinnekaan

Pengukuhan dan pelantikan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) AWPI yang berlangsung di Jakarta pada 6-8 Februari 2023.

Rakernas AWPI tersebut, mengusung tema “Meningkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Wartawan di Era Digital”.

Dalam arahannya, Hengki Ahmad Jazuli yang juga Owner media Haluan Group meminta kepada semua pengurus, termasuk DPC AWPI Kota Bekasi harus bisa mengembangkan organisasi di wilayahnya masing-masing lebih baik lagi.

“Jangan terhalang dengan rekan-rekan seprofesi yang memandang kita sebelah mata,” pesannya.

“Kita harus mampu menunjukan kepada semua khalayak ramai, jika AWPI bukanlah Organisasi Pers Kaleng-kaleng, meski AWPI merupakan Organisasi Pers yang masih baru, namun AWPI sudah cukup diperhitungkan dalam dunia jurnalistik,” sambung Hengki

Ia juga meminta kepada seluruh Pengurus DPC Kota Bekasi bisa bekerjasama dengan ikhlas dalam menjalankan organisasi dan menjaga harkat dan martabat organisasi serta dapat membantu program pemerintah.

“Teruskan dan lanjutkan membela harkat dan martabat organisasi, siapapun yang tidak sungguh-sungguh mengembangkan dan membesarkan organisasi, saya tidak segan-segan untuk mencabut dan membekukan SK-nya, AWPI tidak butuh banyak-banyak orang, biar sedikit tapi menggigit,” tegas Hengki.

Atas arahan tersebut, Jerry selaku ketua sekaligus perwakilan dari seluruh pengurus DPC AWPI Kota Bekasi menyatakan siap melanjutkan, mengembangkan dan mengibarkan bendera organisasi di Kota Bekasi.

Insya allah dalam waktu dekat AWPI DPC Kota Bekasi akan mengadakan Diklat jurnalistik,” tutup nya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.