Kepala Desa Satria Mekar manfaatkan moment Ramadhan Bersama Koramil 01/Tambun

oleh

Jurnal86.com Bekasi- Melalui kegiatan safari Ramadhan, masyarakat desa satria Mekar,Yakin mampu melewati pandemi covid 19 di tengah bulan suci ramadhan ini.

Ujar” Amben sebagai Kades Satria mekar dirinya mengajak warga Satria mekar muslim untuk tetap produktif selama menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi COVID-19.

Hal ini disampaikan kepala Desa
saat melakukan Safari Ramadan di Masjid Jami Nurul Ihsan
Jl. Raya Pisangan rt. 03 Rw. 02
Desa Satria Mekar
Kec. Tambun utara, Selasa (20/4/2021).

Dalam Safari Ramadan tersebut, kepala desa menyatakan untuk memanfaatkan program pemerintah dengan sebaik-baiknya.
menurut nya walaupun
Desa Satria mekar masih terdampak COVID-19, namun COVID-19 jangan jadi penghalang untuk bergerak, ikhtiar dan menjalan ibadah, sehingga Desa satria mekar bisa bangkit kembali,” ucapnya.

Menurut Kades “Setiap orang dengan fitrahnya memiliki keistimewaan dan kelebihan, tinggal bagimana kita menggali potensi yang ada,” imbuhnya.

Selain itu, Kadesa Amben juga menuturkan bahwa Pemda Kabupaten Bekasi saat ini tidak hanya fokus pada pembangunan yang bersifat lahiriah seperti infrastruktur, tetapi juga pembangunan yang bersifat batiniah.

Karna “Kalau seorang pemimpin mengejar kepemimpinannya untuk kesuksesan lahiriah, itu lumrah. Kepemimpinan Kades Satria mekar saat ini ingin membangun mental spiritual, ini sejalan dengan Nawacita juga, ada pembangunan karakter. Karenanya setiap program di Desa Satria mekar ini selalu dilandasi dengan keimanan dan ketakwaan,” tambahnya.

Dalam Acara Safari ramadhan ini di hadiri oleh, Camat tambun utara yang di wakili H. Hanafi sebagai kasie PMD kecamatan,
Nasim kasie pelayanan,
Kades Satria mekar Amben, ketua BPD Subur, ketua DKM Ustad Saidina Ali
Babinsa desa satria mekar Serda indra yudho,Bimaspol Satria mekar,
Aiptu Yudi setia, serta
Para Staf desa satria mekar, juga
para staf BPD, serta kadus dan rw.

sebelum acara usai saat di hampiri awak media Serda indra
mengatakan, bahwa dirinya sebagai babinsa desa satria mekar koramil 01/Tambun menghadiri acara ini adalah bagian dari bekal ibadah dan tak lupa saya mengingatkan warga binaan saya agar selalu patuh mentaati prokes karna pandemi covid19 belum berakhir, pungkas Babinsa Serda Indra

Selanjutnya Safari Ramadhan di tutup dengan Buka Puasa Bersama serta melaksanakan pengamanan sholat teraweh bersama jajaran pemerintah kecamatan dan desa satria mekar.

(Irpan/Wiro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *