Kechik Gampong Meureubo Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Aparatur

oleh -31 Dilihat
Kechik Gampong Meureubo Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Aparatur
Kechik Gampong Meureubo Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Aparatur

Nagan Raya – jurnal86.com Keuchik Gampong Meureubo Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya, Aceh lantik Perangkat Gampong di halaman Kantor Keuchik setempat. Rabu, 10 Agustus 2022.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah Jabatan Aparatur Gampong tersebut merupakan hasil seleksi terbuka melalui penjaringan yang dilakukan panitia Seleksi sesuai tahapan, dimana para aparatur yang di lantik sudah melalui mekanisme seleksi Administrasi, Tes Tulis, Tes Komputer dan Tes Wawancara.

Keuchik Gampong Meureubo, Rusman dalam pelantikan tersbut mengatakan, Pelantikan yang dilakukan merupakan pelantikan pertama sepanjang sejarah Gampong dimana sebelumnya tidak pernah dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan terhadap Aparatur Gampong di Gampong tersebut.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Aparatur Gampong hari ini merupakan yang pertama dilakukan di Gampong Meureubo,” kata Rusman.

Oleh karena itu, ia berpesan dalam pelantikan perlu dilakukan pengambilan sumpah agar dalam bekerja kedepan aparatur Gampong bisa bertanggungjawab terhadap atasan serta menjalankan amanah atas jabatan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Perlunya pengambilan sumpah dilakukan agar kedepan amanah yang diemban masing masing bisa dijalankan dengan baik,” harapnya.

Sementara, Drs Raja Idrus mengharapkan aparatur gampong bisa bekerja sesuai tupoksi sesuai perundang-undangan yang berlaku dan bisa membantu peran keuchik dalam mengelola pemerintahan tingkat gampong

“Kita berharap, aparatur gampong bisa membantu keuchik sesuai yang diamanatkan oleh undang-undang dan betul-betul bekerja sesuai kemampuan Sdm,” ucap Camat Suka Makmue, Drs Raja Idrus.

Laporan : Sofyan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.