Kasi Dokkes Dampingi Biddokes Polda NTB Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Terdampak Banjir

oleh -114 Dilihat
oleh

JURNAL86.COM, LOMBOK TENGAH, NTB – Peduli Bencana Alam Demi Kemanusiaan merupakan tindak lanjut dan respon cepat dari adanya bencana alam banjir di wilayah Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah yang terjadi pada Selasa 25/10/2022 akibat hujan lebat dan menggenangi perumahan warga.

Kasi Dokkes Polres Lombok Tengah bersama anggota mendampingi Biddokkes Polda NTB melaksanakan Bhakti sosial berupa pengobatan massal gratis terhadap masyarakat yang terdampak dan terkena banjir di Dusun Nunggal I, Desa Dakung, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah pada hari Rabu, 26/10/2022.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kasi Dokkes dr. Weni Santiwi menyampaikan bahwa dalam pengobatan massal secara gratis tersebut dari Biddokes Polda NTB diberikan pelayanan kepada masyarakat baik yang terkena musibah banjir, yang terdampak maupun masyarakat umum dengan rincian.

Pengobatan yang diberikan kepada masyarakat umum sebanyak 83 orang warga, sementara yang melakukan konsultasi kesehatan sebanyak 12 orang, adapun pelayanan kesehatan diberikan juga kepada anggota Polri dan Bhabinsa yang berada di lokasi bencana.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan terhadap warga masyarakat yang terdampak banjir oleh Biddokes Polda NTB ditemukan adanya warga yang sakit sehingga selain konsultasi kesehatan juga dilakukan pemeriksaan kesehatan sekaligus pengobatan gratis dan pembagian vitamin kepada warga masyarakat di desa Dakung.

Salah satu warga masyarakat yang ditemui dilokasi dan tidak mau disebutkan identitasnya mengucapkan ucapan syukur dan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Polres Lombok Tengah dan Polda NTB atas perhatiannya.

( MKR.JR86 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.