Kasdam Iskadar Muda Resmi Tutup TMMD Reguler ke-120 Kodim 0116/Nagan Raya

oleh -22 Dilihat
oleh
Kasdam Iskadar Muda Resmi Tutup TMMD Reguler ke-120 Kodim 0116/Nagan Raya
Kasdam Iskadar Muda Resmi Tutup TMMD Reguler ke-120 Kodim 0116/Nagan Raya

Nagan Raya,- jurnal86.com Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P, .M.M secara resmi menutup pelaksanaan program TMMD Rerguler ke 120 di wilayah Kodam Iskandar Muda yang berlokasi di Lapangan Sepak Bola Alue Gajah Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya. Jum’at (06/06/2024).

Sebelum menyatakan Program TMMD Reguler Ke- 120 secara resmi ditutup, Kasdam Iskandar Muda Menerima sambutan tari Ranup Lampuan tari khas adat aceh dan sambutan dari seluruh Forkopimda Nagan Raya.

Dalam amanat Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.TR.Han. yang dibacakan oleh Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P, .M.M menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit TNI-Polri, Pemerintah Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta seluruh komponen masyarakat yang hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan TMMD Reguler Ke 120 TA. 2024 ini.

Sasaran pokok TMMD berupa pembangunan badan jalan sepanjang 3.000 meter dan lebar sekitar 6 meter, pembuatan parit kanan kiri jalan sepanjang 3000 meter dari desa Kota Baro Blang Muling sampai desa Alue Gajah,pembuatan Rabat Beton 350 Meter lebar 4 meter, Pembangun 1 unit jembatan 4X5 M, 1 unit Box Culver 1X6 M, 1 unit Box Culver 2X6 M, sasaran tambahan yaitu Manunggal Air 3 titik, Han Pangan, Bersatu dengan alam, Pembersihan lingkungan, Rehab RTLH/MCK sedangkan sasaran Non Pisik Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Kesehatan /Stunting, Penyuluhan Posyandu dan Posbindu, Penyuluhan Pertanian, dan Pengobatan Masal di kecamatan suka Makmue Kabupaten Nagan Raya

Harapan saya agar pembangunan tersebut dipelihara, dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga memiliki usia pakai yang lama” ujar Kasdam.

TMMD merupakan program Operasi Bhakti TNI yang dilaksanakan oleh TNI bersama Pemerintah, Kementerian dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian serta Pemda bersama masyarakat yang dilaksanakan secara bersinergi dan terintegrasi, sehingga kita dapat melihat semangat kebersamaan dan gotong royong yang secara bersama-sama guna mengatasi berbagai persoalan dan problematika kesejahteraan masyarakat serta merupakan salah satu upaya alternatif percepatan pembangunan di daerah dan sebagai sarana perekat bangsa.

Dengan semangat kebersamaan inilah maka akan tercipta kemanunggalan TNI- Rakyat yang kokoh, serta mampu menghadapi dan menyelesaikan setiap permasalahan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air. Hal tersebut selaras dengan Tema TMMD tahun ini yaitu, ”Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah,”pungkas Kasdam.

Kegiatan selanjutnya Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P, .M.M didampingi, Pa Ahli Kodam Iskandar Muda Kolonel Inf Febi, Kasiter Korem yang di wakili Mayor Inf Legianto, Sekdakab Nagan Raya, Dandim 0116/Nagan Raya,Ketua DPRK Nagan Raya, Waka Polres Nagan Raya,Kajari Nagan Raya, beserta rombongan memberikan bingkisan paket sembako dan meninjau pengobatan gratis kepada masyarakat di sekitar lokasi TMMD serta sekaligus meninjau hasil pekerjaan fisik, yaitu meresmikan tempat manunggal air dan meresmikan salah satu rumah yang tadinya tidak layak huni kini sudah layak huni.

Hadir dalam kegiatan upacara penutupan TMMD antara lain Pa Ahli Kodam Iskandar Muda Kolonel Inf Febi, Kasiter Korem yang di wakili Mayor Inf Legianto, Sekdakab Nagan Raya, Dandim 0116/Nagan Raya,Ketua DPRK Nagan Raya, Waka Polres Nagan Raya,Kajari Nagan Raya, Danpos AL Meulaboh, Danden TNI AU Nagan Raya, Danyon C Brimob yang di wakili PJS Wadanyon, Ketua MPU Nagan Raya,Para Pimpinan Perusahaan, Para Nakes dari Dinas Kesehatan, Camat sekabupaten Nagan Raya, Kepala Desa Sekecamatan Suka Makmue, tokoh masyarakat dan tokoh Agama sekecamatan suka Makmue.

Sofyan JR86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.