Karena Sering Memutasi” Bupati Lombok Timur H.Sukiman Azmy dikritisi

oleh -116 Dilihat
oleh

JURNAL86.COM, LOMBOK TIMUR – Pemerintah Kabupaten Lombok timur melakukan ritual mutasi kembali untuk kesekian kali. Ritme mutasi kembali terjadi menghiasi ruang lobi kantor Bupati Lombok timur Jum’at 6/1/2023.

Kali ini Bupati Lombok Timur H.Sukiman Azmy memutasi 59 ASN yang tadinya menjabat sebagai sub.Koordinator menjadi Eselon II yang nantinya menjabat dalam struktur di pemerintahan kabupaten Lombok timur. Adapula l5 di antaranya di rotasi dari administrator ke jabatan lain, dan 5 lagi di cabut jabatannya dengan alasan tertentu.

Mutasi yang di lakukan oleh Bupati Sukiman Azmy ini di anggap telah memporak porandakan birokrasi, Karena masa jabatan yang singkat yang dilakukan untuk berorientasi dan pengenalan pada pekerjaan yang baru itu sangat berat, Mirisnya belum sempat menunjukkan etos kerja dan loyalitas sudah di geser lagi. Inilah yang bikin amanah pekerjaan dan manusianya nggak bisa terkoneksi dengan baik sehingga cendrung terkesan carut marut terang Hafsan Irsan salah satu pengamat birokrasi Lotim yang sekaligus pemilik LENSA Media.

Di tempat yang berbeda H.Juaini Taofik(sekda) Lombok timur menyampaikan bahwa mutasi itu lumrah dan merupakan salah satu hak preogratif pimpinan birokrasi. Sekda menekankan kepada seluruh aparatur yang di Lantik agar tetap menerima amanah dengan baik dan menunjukan serta meningkatkan etos kerja di tempat yang sekarang lembab.Tidak ada yang kering ataupun yang basah.

Di sisi lain pandangan salah satu masyarakat yang enggan di sebut namanya, Bahwa Mutasi ini syarat dengan kepentingan politik 2024, Dan ruh ruh politik sudah nampak merasuki tubuh tubuh strategis di birokrasi papar warga Lotim tersebut kepada Media Jurnal86.

RD/JR86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.