Kapolsek Setia Bakti Bersama Anggotanya Pantau Lokasi Banjir di Sejumlah Desa

oleh -146 Dilihat
oleh

Calang,- jurnal86.com Kapolsek Setia Bakti Ipda Fauzi Adha bersama Anggotanya turun langsung ke lokasi banjir yang melanda sejumlah desa di wilayah Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya wilayah hukum Polres Aceh Jaya, Kamis, 24, November 2022.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono melalui Kapolsek Setia Bakti Ipda Fauzi Adha mengatakan, banjir ini diakibatkan oleh intensitas hujan sangat tinggi mengakibatkan debit air sungai meluap.

Data sementara yang diperoleh, kata Kapolsek, adapun desa yang terendam banjir di wilayah Setia bakti yaitu, Desa Gampong Baroh, Desa Glee Seubak, Desa Lhok Bot, Desa Pante Kuyun dan Desa Sapek.

“Saat dilakukan pemantuan kelokasi, terdapat satu Desa sudah mulai terendam air diperkirakan ketinggian air ± 20 – 40 cm sehingga merendam ± 15 rumah warga, sedangkan Desa lain dalam wilayah Kecamatan Setia Bakti masih dalam keadaan aman, namun debit air di sungai mengalami peningkatan karena hingga saat ini masih diguyur hujan”, sebut Ipda Fauzi Adha.

Ipda Fauzi Adha menambahkan, Hujan yang secara terus-menerus berdampak negatif bagi sebahagian masyarakat di Kecamatan Setia Bakti khususnya Desa Gampong Baroh, Glee Seubak, Sapek, Pante Kuyun dan Desa Lhok Bot karena terdapat sungai yang belum dibangun tanggul penahan banjir, dikhawatirkan air sungai akan meluap dan menggenangi rumah warga.

“Saat ini, kami masih melakukan pendataan terhadap jumlah warga yang menjadi korban banjir. Kami menghimbau kepada masyarakat di wilayah wilayah Setia Bakti tetap waspada, terutama di daerah yang rawan banjir,” jelas Kapolsek.

Sofyan Jl86 Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.