Kapolsek Cipaku Polres Ciamis Monitoring Pelatihan Tukang Jagal Hewan Kurban

oleh -38 Dilihat
oleh

Kapolsek Cipaku Polres Ciamis Monitoring Pelatihan Tukang Jagal Hewan Kurban
Kapolsek Cipaku Polres Ciamis Monitoring Pelatihan Tukang Jagal Hewan Kurban

Jurnal86.Com CIAMIS ~ Kapolsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Adharudin menghadiri sekaligus melakukan monitoring pelatihan para Tukang Jagal atau pemotong hewan kurban di wilayah Kecamatan Cipaku. Pelatihan ini dilaksanakan di Gedung Islamic Center Cipaku, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (9/6/2024).

Pelatihan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPW Juru Sembelih Halal (Juleha) Provinsi Jawa Barat. Sementara peserta yang hadir merupakan para tukang potong hewan di setiap DKM dan Baznas Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cipaku Iptu Adharudin menuturkan, kehadirannya sebagai dukungan kepada masyarakat. Dengan hadir dan memberikan rasa nyaman masyarakat terutama mereka yang mengikuti pelatihan dari Juleha.

“Kehadiran kami bagian dari pada upaya untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan masyarakat. Terutama di dalam menjaga keamanan serta kondusifitas wilayah,” kata Iptu Adharudin.

“Kami sangat mengapresiasi pelatihan ini, sebab ini memperkuat keyakinan masyarakat dalam mengkonsumsi daging hewan kurban karena semua juru potong memahami dan memiliki ilmu yang tepat sesuai anjuran agama sehingga daging yang dikonsumsi halalan toyiban,” ucap Iptu Adharudin.

Kapolsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar berpesan kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta membantu tugas kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah. Salah satunya dengan ikut aktif mengawasi lingkungan terutama ketika melihat hal yang mencurigakan segera melaporkan ke pihak berwajib untuk segera ditindaklanjuti guna mencegah muncul menjadi gangguan kamtibmas.

*Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

(Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.