Kapolsek Cantigi Ikuti Kegiatan Rehabitasi Hutan Mangrove Berbasis Pemberdayaan Masyarakat Desa

oleh -353 Dilihat
Kapolsek Cantigi Ikuti Kegiatan Rehabitasi Hutan Mangrove Berbasis Pemberdayaan Masyarakat Desa
Kapolsek Cantigi Ikuti Kegiatan Rehabitasi Hutan Mangrove Berbasis Pemberdayaan Masyarakat Desa

JURNAL86.COM Indramayu,- Kapolsek Cantigi, Iptu Ian Hernawan, SH, MAP., mengikuti kegiatan rehabitasi hutan Mangrove berbasis pemberdayaan masyarakat desa, dalam rangka kemitraan program CSR lingkungan hidup oleh PT. Idemetsu di Desa Lamaran Tarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indrammayu, Selasa (30/08/22) kemarin.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cantigi Winaryo, SSTP., Danramil Sindang Kapten Inf Efendi, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Indramayu, PT. Idemitsu Mr. Urabi, perwakilan LSM OISCA Indonesia serta perwakilan kelompok masyarakat Desa Lamaran Tarung.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Cantigi, Iptu Ian Hernawan mengatakan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini merehabilitasi kembali ekosistem mangrove yang telah rusak dan membantu serta menfasilitasi masyarakat desa terkait pemanfaatan dan pengelolaan ekosistem mangrove.

Sambungnya, pentingnya peran hutan mangrove bagi keberlanjutan pembangunan kawasan pesisir, kehidupan manusia pada umumnya dan masyarakat pesisir desa Lamaran Tarung pada Khususnya. Sehingga dalam pengelolaannya diperlukan adanya pemberdayaan masyarakat dan sinergitas peran pemerintah, Lembaga Swadaya Masyarakat dan masyarakat dalam rehabilitasi hutan mangrove di Desa Lamaran Tarung.

“Kegiatan rehabilitasi dengan metode pemberdayaan masyarakat sekitar seperti ini diharapkan meningkatkan pendapatan masyarakat,” tutur Iptu Ian Hernawan didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi, Rabu (31/08/22).

(Sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.