Kapolres Ciamis Hadiri Pembukaan Raimuna XV dan Kanira VII Cabang Ciamis

oleh -236 Dilihat
oleh
Kapolres Ciamis Hadiri Pembukaan Raimuna XV dan Kanira VII Cabang Ciamis
Kapolres Ciamis Hadiri Pembukaan Raimuna XV dan Kanira VII Cabang Ciamis

Jurnal86.Com CIAMIS ~ Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., menghadiri acara pembukaan Raimuna XV dan Kanira VII Cabang Ciamis Tahun 2023. Acara tersebut dilaksanakan di Bumi Perkemahan Majaparana Cijeungjing, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (23/12/2023).

Saat itu, Kapolres Ciamis Polda Jabar hadir bersama sejumlah personel Polres Ciamis Polda Jabar. Selain itu juga tampak hadir Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi S.I.P., M.I.Pol., Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Nanang Permana, Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H Tatang serta Kepala BNNK Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., menyampaikan, kehadirannya sebagai bentuk sinergi dan dukungan Polri terhadap kegiatan masyarakat. Selain itu juga untuk meningkatkan silaturahmi Polri dengan Pemerintah, dan elemen masyarakat.

Saat itu, Kapolres Ciamis Polda Jabar turut mengapresiasi atas terselenggarannya kegiatan ini. Ini bagian dari pada bentuk pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bersama. Pembangunan harus sejalan dengan pembangunan fisik dan mental yang berkepribadian.

“Gerakan Pramuka sebagai lembaga non formal yang memiliki usia 16 – 25 tahun sehingga perlu diberikan pengalaman lebih mendalam dalam mengelola kegiatan sebagai bentuk metode kepramukaan yaitu learning by doing (Belajar sambil melakukan). Raimuna dalam rangka pertemuan bagi keluarga besar Pramuka sehingga hal ini menjadi momen yang baik untuk memupuk potensi dan kecakapan bagi kaum muda khususnya Pramuka Penegak dan Pandega untuk memperbanyak bekal sebagai calon pemimpin bangsa,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

*Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

(Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.