Jumat Curhat, Polsek Sukadana Polres Ciamis Ngobrol Bareng Linmas di Dusun Sukamanah

oleh -189 Dilihat
oleh
Jumat Curhat, Polsek Sukadana Polres Ciamis Ngobrol Bareng Linmas di Dusun Sukamanah
Jumat Curhat, Polsek Sukadana Polres Ciamis Ngobrol Bareng Linmas di Dusun Sukamanah

Jurnal86.Com CIAMIS ~ Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama warga di Kecamatan Sukadana. Silaturahmi ini berlangsung hangat di Dusun Sukamanah, Desa Sukadana, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (16/2/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan langsung oleh Kapolsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar Ipda Dayat Hidayat. Kapolsek melakukan koordinasi dan komunikasi dengan para Linmas di Desa Sukadana Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar Ipda Dayat Hidayat mengatakan, Jumat Curhat ini dilaksanakan sebagai sarana mendengarkan keluhan dan masukan masyarakat terkait kamtibmas. Ini bertujuan untuk memberikan ruang dan waktu Polri maupun masyarakat agar saling dekat dan terciptanya sinergitas bersama guna menjaga kondusifitas wilayah.

“Jumat curhat ini, Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar menerima masukan serta saran masyarakat terkait kamtibmas. Salah satunya tentang antisipasi orang tidak dikenal yang menawarkan barang,” kata Ipda Dayat Hidayat.

Kapolsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat khususnya Anggota linmas agar antisipasi bencana alam di musim penghujan seperti saat sekarang ini. Apabila terjadi bencana segara berkordinasi dengan unsur terkait dan anggota di lapangan seperti Anggota bhabinkamtibmas yang ada di desanya masing masing.

“Kami mengajak kepada Warga/Anggota linmas perwakilan dari desa Sukadana agar anggota linmas bersama sama dengan unsur terkait dapat mengantisipasi dalam berbagai gangguan Kamtibmas pasca Pencoblosan dalam pemilu tahun 2024 dan selalu waspada dengan isu-isu yang dapat memecah persatuan dan kesatuan warga masyarakat,” kata Ipda Dayat Hidayat.

Saat itu, Kapolsek Sukadana Polres Ciamis menerima saran dan keinginan para anggota Linmas dalam pengadaan seragak baru Linmas. Tak hanya itu, para Linmas juga meminta agar Kepolisian dapat secara intens melakukan penyuluhan dalam upaya pemantapan kemampuan tugas dan fungsi Linmas.

“Kami akan tindaklanjuti melalui koordinasi dengan pemerintah ataupun instansi terkait agar bisa secara intens memberikan penyuluhan ke anggota Linmas. Terkait atribut atau seragam akan kami coba koordinasikan dengan instansi terkait,” kata Ipda Dayat Hidayat.

Kapolsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar mengajak masyarakat ikut serta menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Salah satunya yakni untuk terus membangkitkan rasa tanggung jawab kegiatan ronda, dikarenakan giat tersebut banyak manfaatnya dalam rangka harkamtibmas, akan tetapi setelah cek saat patroli masih banyak pos ronda kosong.

*Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

(Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.