Jemput Bola hingga ke Desa, Menteri AHY Luncurkan Mobil Layanan Elektronik di Bali

oleh -28 Dilihat
oleh

Jemput Bola hingga ke Desa, Menteri AHY Luncurkan Mobil Layanan Elektronik di Bali
Jemput Bola hingga ke Desa, Menteri AHY Luncurkan Mobil Layanan Elektronik di Bali

Denpasar,- jurnal86.com Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncurkan Mobil Layanan Elektronik, di Wisma Sabha Kantor Gubernur Bali pada Selasa (21/05/2024).

Dengan diluncurkannya layanan tersebut, terdapat sembilan kendaraan yang siap didistribusikan ke masing-masing kabupaten/kota di Bali. Menteri AHY berharap, Mobil Layanan Elektronik dapat lebih menjangkau masyarakat terpencil untuk bisa mendapatkan layanan pertanahan dengan sistem jemput bola.

“Mudah-mudahan dengan menjangkau masyarakat, menjemput bola ke masyarakat, kita semakin mempercepat layanan pertanahan kita,” kata Menteri ATR/Kepala BPN dalam sambutannya.

Dengan cepatnya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, kredibilitas Kementerian ATR/BPN di mata masyarakat bisa semakin meningkat. “Ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kita sebagai lembaga, melayani publik lebih profesional, lebih modern, dan juga semakin tepercaya,” lanjut Menteri AHY.

Usai meluncurkan Mobil Layanan Elektronik, Menteri AHY melihat secara langsung kesiapan dari masing-masing kendaraan yang nantinya dapat melayani masyarakat. Menurutnya, dengan fasilitas dalam Mobil Layanan Elektronik, masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan layanan sesuai kebutuhannya masing-masing.

“Sudah kita tinjau bersama, Mobil Layanan Elektronik memiliki kemampuan untuk menjangkau masyarakat secara langsung, cepat, dan bisa memproduksi dokumen elektronik yang dibutuhkan oleh masyarakat kita sesuai dengan permohonan dan kebutuhannya,” pungkas Menteri AHY.

Adapun peluncuran Mobil Layanan Elektronik ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menteri ATR/Kepala BPN bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas; Pj. Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya; dan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Bali, Andry Novijandri.

Hadir dalam kesempatan tersebut, para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian ATR/BPN; jajaran Forkopimda Provinsi Bali; para Bupati/Wali Kota se-Provinsi Bali; dan jajaran Kanwil BPN Provinsi Bali.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.