Jaga Kondusifitas Wilayah, Polres Ciamis Masifkan Patroli KRYD Malam

oleh -226 Dilihat
Jaga Kondusifitas Wilayah, Polres Ciamis Masifkan Patroli KRYD Malam
Jaga Kondusifitas Wilayah, Polres Ciamis Masifkan Patroli KRYD Malam

Jurnal86.Com Polres Ciamis Polda Jabar- Polres Ciamis Polda Jabar terus secara masif melakukan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli ini dilaksanakan secara terpusat dan di masing-masing Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar, pada Sabtu, 18 Februari 2023 malam.

Pelaksanaan patroli yang terpusat dipimpin langsung oleh Iptu Aceng Narayana selaku perwira pengendali lapangan dan melibatkan sejumlah personel gabungan satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar. Patroli tersebut dilaksanakan secara mobile di kawasan pusat kota Kabupaten Ciamis.

“Patroli KRYD semalam itu bagian dari pada upaya Polri mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Ciamis, seperti C3, prostitusi, serta balap liar. Itu semua dilakukan agar masyarakat merasa nyaman dan aman,” tutur Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Iptu Aceng Narayana, Minggu dini hari (19/02/2023).

Iptu Aceng Narayana menuturkan, patroli KRYD kemarin malam menyasar kesejumlah lokasi keramaian masyarakat Kabupaten Ciamis. Selain itu juga melakukan sambang kesejumlah tongkrongan anak muda baik di warung maupun cafe.

Adapun rute yang dilalui selama patroli yakni Kantor Perbankan, Billboard Alun alun Ciamis, Kompleks Islamic Center, Terminal dan Pasar Ciamis serta SMPN 4 Ciamis. Saat patroli, kata Iptu Aceng Narayana, anggota juga sambang berinteraksi dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Anggota mengajak warga untuk tidak berkumpul sampai larut malam guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

“Alhamdulillah selama patroli tidak ada potensi gangguan yang mencul dan mengancam kondusifitas wilayah,” kata Iptu Aceng Narayana.

(sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.