IKA Jayabaya Berbagi Untuk Cianjur

oleh -287 Dilihat
oleh

JURNAL86.COM – Gempa bumi yang terjadi pada senin 21, November 2022 pukul 12.15 di Kabupaten Cianjur berkuatan 5.6 SR, berdampak cukup parah di wilayah kab. bogor, sehingga Mengakibatkan beberapa rumah di wilayah cisarua mengalami kerusakan. Gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur dapat di Rasakan Sejumlah Daerah Sekitar Bandung, Jakarta, Bekasi.

Dikatakan Warga sekitar gempa yang terjadi tidak adanya tanda tanda sedikit pun akan terjadi bencana tersebut, semua terja secara tiba tiba.
Dengan musibah tersebut maka IKA Universitas Jayabaya mengambil inisiatif untuk mengumpulkan donasi dari para alumninya Alhamdulillah dalam kurun waktu 2 minggu telah terkumpul donasi sebesar 31.900.000.

“ Bantuan yang kami berikan bukan berupa makanan atau pakaian bekas, sebab info dari posko kami di Cianjur bahwa yang dibutuhkan sekarang ini adalah Tenda, selimut, mukena, sarung sajadah,celana dalam, BH, perlengkapan mandi, obat2an serta uang tunai sebesar 5 juta yang dibagikan kepada 100 warga yang tertimpa bencana” tutur Djazuli Hasyim, sekretaris jenderal Ikatan Alumni Universitas Jayabaya.

Begitu juga pesan dari Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Jayabaya DR.H. Efri Jhonly. SH. MH. MKn agar sumbangan yang diberikan harus tepat sasaran.
Ketua Panitia atau Koordinator kegiatan “peduli Cianjur” Ray mengatakan titik sasaran bantuan akan diberikan kepada warga desa Sarampad kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur.

Tim peduli cianjur diberangkatkan dari Kampus Universitas Jayabaya pada hari Sabtu 10 Desember 2022 pukul 15.00 WIB, dan sampai dilokasi posko di Desa Nagrak yang berjarak lebih kurang 12 km dari tempat lokasi bencana.
Keesokan paginya jam 8 Tim bergerak kelokasi gempa dan membagikan bantuan kepada para korban gempa sebanyak 100 paket, dan 15 lembar Terpal ukuran 5X7 untuk dibagikan oleh ketua RW ke 11 titik area para pengungsi akibat gempa. Kegiatan Ika Jayabaya Peduli berlangsung sampai dengan hari Minggu 11 Desember 2022.

Ketua Rukun warga Bapak Burhanudin dan Ibu Etty selaku koordnator Posko mengucapkan terima kasih kepada Tim peduli cianjur dari Ika Jayabaya serta para Donatur dari Alumni Universitas Jayabaya.
“Terima kasih, semoga Allah SWT, Memberikan rizki yang lebih banyak, pada ibu, Bapa Alumni Universitas Jayabaya” sambil menitikkan air mata, ucapnya
(RieJr86)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.