HUT Ke-49 PPNI Nagan Raya Dimeriahkan dengan Fun Walk

oleh -131 Dilihat
oleh

Suka Makmue,- jurnal86.com Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si melalui Sekretaris Daerah Ir. H. Ardimartha membuka dan melepas peserta kegiatan fun walk (jalan santai) di Alun-alun Suka Makmue, Minggu (12/03/2023).

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Bagi peserta pemegang kupon yang beruntung, akan mendapatkan berbagai macam hadiah, seperti kulkas, blander, dispenser, televisi, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat dengan antusias. Kemudian, usai pelepasan, kegiatan tersebut juga turut dihadiri Pj Bupati Nagan Raya.

Pada kegiatan itu, Pj Bupati Fitriany Farhas mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya pelaksanaan peringatan HUT ke-49 PPNI.

“Mudah-mudahan kegiatan bernilai positif ini dapat berlanjut terus serta ke depan dapat ditingkatkan,” ujar Fitriany.

Lebih lanjut Pj bupati mengungkapkan, perawat sebagai salah satu profesi luhur, dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk dalam menyelesaikan masalah kesehatan era globalisasi dewasa ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi juga banyak permasalahan bangsa yang dihadapi.

Ia menambahkan, sebagai bagian benteng dari seluruh permasalahan kesehatan bangsa, adalah dengan menggiatkan seluruh perawat yang ada dalam Kabupaten Nagan Raya, khususnya untuk update skill dan keilmuan serta etika.

Dengan harapan bahwa, dengan ikut sertanya organisasi perawat bersinergi dengan organisasi lain, maupun bekerjasama dengan pemerintah ke dalam kegiatan yang positif dan membangun.

“Hal ini akan dapat membentuk perawat yang berkarakter dan handal, yang sanggup menghadapi tantangan globalisasi, dengan menatap masa depan dengan lebih baik,” tutur Fitriany.

Ia berharap, dengan adanya momentum peringatan HUT ke-49 PPNI ini, dapat meningkatkan komitmen dan kesepahaman dan profesional para perawat dalam mengatasi masalah kesehatan khususnya di Nagan Raya.

“Untuk bersama sama aktif dalam mengatasi masalah kesehatan guna mencapai tujuan percepatan pembangunan kesehatan dalam mencapai indonesia sehat 2025,” pinta Fitriany Farhas

Sebelumnya, Ketua PPNI Nagan Raya Arifuddin, Amd.Keb, S.Sos, MM dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Nagan Raya dan Forkopimda yang telah hadir, walaupun kegiatan itu dilaksanakan pada hari libur.

“Jadi kami dari PPNI NARA berjumlah 875 orang yang sudah teregistrasi dan masih banyak yang belum terregistrasi,” jelas Arifuddin

Ia berharap semoga kedepannya PPNI dapat terus maju dan saling mendukung, untuk meningkatkan kualitas pelayanan khususnya kepada masyarakat.

“Jadi saya berharap kepada seluruh anggota PPNI Nagan Raya untuk ke depannya, mari kita saling mendukung satu sama lain demi meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat kita,” pungkas Arifuddin

Setelah melakukan jalan santai bersama, peserta HUT PPNI dan Pj bupati juga mengikuti senam pendingin. Kemudian acara itu dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Pj Bupati Nagan Raya selanjutnya diserahkan kepada ketua PPNI Nara.

Turut hadir pada acara tersebut Forkopimda, Sekda, para asisten, staf ahli, sejumlah SKPK, Camat, kepala Dinas Kesehatan dan direktur RSUD, ketua PPNI dan tamu undangan lainnya.

Jl86 Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.