Humanis, Polsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Datangi Rumah Warga Ambruk Akibat Lapuk

oleh -125 Dilihat
oleh
Humanis, Polsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Datangi Rumah Warga Ambruk Akibat Lapuk
Humanis, Polsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Datangi Rumah Warga Ambruk Akibat Lapuk

Jurnal86.Com CIAMIS ~ Personel Polsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Polda Jabar secara humanis datang ke kediaman warga yang mengalami musibah rumahnya ambruk akibat dimakan usia. Anggota hadir langsung untuk melihat sekaligus membantu korban yang rumahnya ambruk di Dusun Cigarunggang Rt 027 Rw 013, Desa Sumberjaya, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (25/4/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan langsung oleh anggota Polsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Polda Jabar. Kegiatan itu dilaksanakan anggota bersinergi bersama warga dan anggota Koramil Cihaurbeuti.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cihaurbeuti Iptu Agus Predi Muharom, S.IP., M.Si., mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat. Polri hadir tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga secara humanis hadir untuk selalu berusaha menjadi solusi dari persoalan yang ada di masyarakat.

“Ini bagian dari pada tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Dimana Polri hadir secara humanis lebih dekat dengan masyarakat sebagai problem solfing. Sehingga kehadiran Polri benar benar dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Kapolsek Cihaurbeuti menuturkan, robohnya atap rumah warga ini disebabkan karena kondisi bangunan yang sudah lapuk. Ditambah hujan yang melanda wilayah Ciamis sehingga membuat atap yang sudah lapuk tidak kuat menopang bebannya sehingga rusak.

“Diduga karena usia bangunan sudah tua serta lapuk dan intensitas curah hujan yang cukup tinggi pada waktu itu sehingga mengakibatkan rumah roboh / ambruk,” katanya.

Akibat kejadian itu, kata Iptu Agus Predi Muharom, korban mengalami kerugian materiil akibat atap dapur rumah yang rusak. “Kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai Rp 50 juta. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” kata Iptu Agus Predi Muharom.

*Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

(Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.